Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Husler Minta Warga Gunakan Masker Saat Beraktivitas
Selasa,7 April 2020 | 08:25 WITA | Ryan

LUTIM – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler meminta warga yang beraktivitas diluar rumah agar menggunakan masker. Bahkan ia mengingatkan kepada Kasatpol PP dan Damkar, Indra Fauzi agar melibatkan personilnya membantu aparat kepolisian bertindak tegas membubarkan kerumunan dan sekaligus mensosialisasikan penggunaan masker di tempat umum.

“Saya harapkan anggota Satpol PP aktif membantu kepolisian membubarkan kerumunan dan mengajak masyarakat menggunakan masker apabila terpaksa berada ditempat umum. Penggunaan masker ini sangat penting untuk mencegah penyebaran virus corona,” kata Husler, Senin (06/04/2020).

Pernyataan itu disampaikan Husler saat membuka rapat evaluasi tim gugus tugas percepatan penanganan Covid-19 di Aula Rumah Jabatan Bupati. Rapat itu juga dihadiri Sekda, Bahri Suli, dan para Kepala OPD Pemkab Luwu Timur. Selain itu, rapat ini juga membahas rencana relokasi anggaran APBD untuk membiayai operasional kegiatan penanganan virus corona atau Covid-19.

Rencana relokasi anggaran APBD Tahun Anggaran 2020 untuk membiayai operasional Covid-19 ini bersumber dari beberapa OPD dengan rincian kurang lebih Rp. 33 miliar dari Dinas Kesehatan, Rp. 6 miliar dari RSUD I Lagaligo, BPBD sebanyak Rp. 2 miliar, Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM Rp. 1,28 miliar dan 100 juta dari Dinas Ketahanan Pangan.

Sementara Sekda Luwu Timur, H. Bahri Suli mengatakan, paling lambat 7 hari, Pemda Luwu Timur sudah harus menyiapkan anggaran untuk penanganan Covid-19. Itu artinya, kata Bahri, harus ada pengurangan kegiatan yang tidak mendesak untuk mendukung penanganan Covid-19. Namun untuk kegiatan yang mendukung pencapaian visi misi Pemerintah harus tetap diprioritaskan.

Usai memimpin rapat evaluasi, orang nomor satu di Luwu Timur ini juga menyempatkan memantau langsung Posko yang ada diperbatasan Sulawesi Selatan – Sulawesi Tenggara tepatnya di Posko Covid-19 Desa Harapan Kecamatan Malili. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...