Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Tim Satgas Covid-19 Lakukan Penyemprotan Desinfektan di Lingkup Desa Mandiri
Selasa,7 April 2020 | 15:23 WITA | Ryan

LUTIM – Merebaknya virus corona atau covid-19 di Indonesia masih terus mengalami peningkatan secara signifikan. Hal inilah yang mendasari Pemerintah Desa Mandiri Kecamatan Tomoni yang merupakan Tim Satgas Tanggap covid-19 melakukan penyemprotan desinfektan di lingkungannya.

Kepala Desa Mandiri, Bambang Suprianto yang secara langsung mempimpin pelaksaannya mengatakan, penyemprotan desinfektan dilakukan sebagai upaya pencegahan meluasnya penularan virus corona serta memberikan perlindungan kepada seluruh masyarakat.

“Ini salah satu upaya yang dapat kami lakukan untuk memutus rantai penularan covid-19 di Kecamatan Tomoni khususnya di Desa Mandiri,” katanya.

Selain mengadakan penyemprotan secara massal, Tim Satgas Tanggap Covid-19 juga membagikan cairan desinfektan untuk kantor, mesjid-mesjid dan untuk masyarakat yang ingin melakukan penyemprotan sendiri.

“Alhamdulillah, antusias masyarakat kami sangat luar biasa, dari pagi hingga siang ini, mereka masih berdatangan untuk mengambil cairan desinfektan. Ini membuktikan bahwa masyarakat Desa Mandiri siap membantu Pemerintah memutus penyebaran covid-19 ini,” ujarnya.

Kendati demikian, kegiatan yang sudah dua kali dilakukan tersebut, rencananya akan diadakan setiap minggunya. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...