Quantcast
HEADLINE TOPIK:
DPD AMPI Gelar Sosialisasi Pencegahan Penyebaran Covid-19
Kamis,9 April 2020 | 13:04 WITA | Ryan

LUTIM – Dalam upaya menekan merebaknya lebih luas virus corona di pelbagai wilayah di Indonesia, khususunya Luwu Timur, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Angkata Muda Pembaharuan Indonesia (AMPI) bekerjasama dengan Pemerintah Kecamatan Tomoni dan Dinas Kesehatan Lutim menggelar sosialisasi mengenai pencegahan penyebaran covid-19 di Pasar Tomoni, Kamis (09/04/2020).

Kegiatan tersebut dihadiri Camat Tomoni, Umar Hasan, Plt. Kepala Dinas Kesehatan Kab. Lutim, Rosmini Pandin, serta jajaran Puskesmas Tomoni dan pihak Kelurahan.

Selain melakukan sosialisasi, DPD AMPI juga membagikan masker kepada para pedagang dan pengunjung pasar yang tidak menggunakan masker dan turut pula menyerahkan bantuan ke pengelolah pasar berupa 1 set wastafel atau sarana tempat cuci tangan dan sabun.

Camat Tomoni, Umar Hasan selaku perwakilan DPD AMPI saat dikomfirmasi mengatakan, kegiatan ini diselenggarakan untuk membantu Pemerintah dalam rangka mencegah penyebaran Covid 19, khususnya di wilayah Tomoni.

“Semoga sosialisasi, pembagian masker serta bantuan yang telah kami berikan dapat membantu menekan menyebaranya virus corona,” harapnya.

Menanggap itu, Plt. Kadis Kesehatan, Rosmini Pandin menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan ini, terutama mengenai upaya AMPI membantu Pemerintah melakukan pencegahan penyebaran Covid-19. Sebab, kata dia, hal tersebut sudah menjadi tanggung jawab bersama.

“Dengan adanya bantuan ini akan sangat membantu masyarakat dalam membiasakan menjaga kesehatan diri masing-masing dengan rajin mencuci tangan,” pungkasnya. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...