Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Gubernur Sulsel Peringati Malam Nuzulul Qur’an di Luwu Timur
Minggu,10 Mei 2020 | 08:54 WITA | Ryan

LUTIM – Selain buka puasa bersama, Gubernur Sulsel, Nurdin Abdullah, pada Malam ke-17 Ramadan 1441 H., Bupati Luwu Timur H. Muhammad Thoriq Husler dan Wakil Bupati Luwu Timur, Irwan Bachri Syam, Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amram Syam beserta unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur menghadiri pembukaan peringatan malam Nuzulul Quran Tingkat Provinsi Sulawesi Selatan di Rumah Jabatan Bupati, Malili, Sabtu (09/05/2020).

Acara ini berlangsung di tengah pandemi Corona Virus Disease 2019 (Covid-19) yang sedang melanda Indonesia termasuk daerah Sulawesi Selatan sehingga pelaksanaannya menerapkan protokol kesehatan Covid-19 Social distancing yaitu menggunakan Video Conference (Vicon) dan diikuti oleh seluruh unsur Forkopimda, Walikota dan Bupati se-Sulsel dengan media Vicon.

Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Qur’an kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Gubernur Sulsel Nurdin Abdullah.

Dalam sambutannya, Gubernur Sulawesi Selatan mengatakan bahwa, malam Nuzulul Quran ini tentu sangat berbeda dari tahun-tahun sebelumnya, sebab pada tahun ini kita mengalami pandemi virus Corona, bukan hanya Indonesia, tapi juga dunia dan virus Corona ini bukan hanya menghancurkan sendi-sendi ekonomi tapi seluruh aspek kehidupan.

Gubernur Sulsel mengajak seluruh masyarakat Sulsel, melalui momen Nuzulul Quran ini, untuk berdoa semoga segala penyakit ini segera berlalu.

“Mari kita tanggalkan perbedaan, saling menguatkan, saling memberi semangat, karena Covid-19 ini, Insya Allah kita pasti bisa selesaikan bersama-sama dengan bergandengan tangan,” ajak Nurdin Abdullah.

Beliau juga menyampaikan ucapan terima kasih kepada seluruh pihak yang sudah bergerak untuk mengatasi wabah Covid ini, kepada teman-teman polri, TNI, Para Bupati/Walikota dan juga Tenaga medis kesehatan se-Sulawesi Selatan.

Sementara Pembawa Hikmah Nuzul Qu’ran, Anre Gurutta Sanusi Baco mengatakan bahwa, sesungguhnya Al Quranul Qarim yang di turunkan untuk menjadi petunjuk kepada seluruh hambanya, petunjuk kepada alam, sekaligus di berikan kita untuk selalu mengingat Allah SWT, dan petunjuk kepada illahi dan inilah yang sering kita minta ketika shalat 5 waktu sehari.

Lebih lanjut beliau mengulas tentang risalah perjalanan Al-Qur’an, bahwa sesungguhnya Al-Qur’an, yang diturunkan oleh Allah SWT kepada Nabi Muhammad SAW adalah mukjizat yang tak bisa ditandingi.

“Olehnya itu, karena adanya kebijakan di rumah saja selama pandemi Corona ini, mari kita lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT, dengan meningkatkan ibadah dan mempelajari Al-Qur’an dengan lebih baik,” tutup Anre Gurutta. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...