Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Bupati Husler Beserta Istri Vidcon Dengan Natalia, Pasien  Sembuh Dari Covid-19
Minggu,17 Mei 2020 | 09:01 WITA | Ryan
Bupati Husler dan Istri, Puspawati

LUTIM – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, didampingi Istrinya, Puspawati Husler, melakukan video conference dengan Natalia Lebang (35), seorang perawat bekerja di RS PT. Inco Awal Bros Sorowako yang telah pulih dari wabah virus corona atau Covid-19. Video conference ini dilakukan Bupati di rumah Dinasnya, Sabtu (16/05/2020).

Dalam percakapan itu, Bupati menyapa Natalia dan menanyakan keadaannya setelah menjalani isolasi dan kiat-kiatnya bisa segera pulih dari serangan virus corona. Husler juga menyampaikan terima kasih atas peran aktif dan kesabaran Natalia menjalani semua proses protokol kesehatan yang dianjurkan Pemerintah daerah sehingga proses penanganannya berjalan sesuai harapan.

Ia juga mengharapkan agar Natalia dapat menjadi penyemangat bagi masyarakat Luwu Timur lainnya yang masih menjalani karantina di Makassar. Dikatakannya, dari 45 orang yang dikarantina di Makassar, sudah ada 5 orang yang juga dinyatakan pulih dari corona.

“Saya sangat berharap Natalia menjadi penyemangat buat yang lain sehingga dapat segera pulih dari wabah virus corona,” harapnya.

Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu, Puspawati yang juga istri Bupati Luwu mengharapkan Natalia menjadi pionir penyemangat bagi yang masih dirawat dan sekaligus ikut mensosialisasikan agar tidak panik dalam menghadapi virus corona ini.

Sementara Natalia juga menyampaikan terima kasih atas dukungan dan perhatian Pemerintah daerah selama dirinya menjalani proses isolasi mandiri. “Terima kasih perhatiannya pak, termasuk bantuan sembakonya selama saya menjalani isolasi,” tambahnya.

“Saya siap pak membantu untuk menjadi penyemangat bagi mereka yang masih dirawat agar segera pulih seperti saya,” kuncinya.

Sebagaimana diketahui, Natalia sudah dinyatakan sembuh dari Virus Corona setelah melakukan isolasi mandiri dan di swab 3 kali. Swab pertama dan rapid, 23 April 2020 keluar hasilnya positif, 27 April 2020.

Kemudian Natalia kembali melakukan tes swab kedua 8 Mei 2020 dan keluar hasilnya negatif 9 Mei 2020. Selanjutnya Natalia kembali mengikuti tes swab ketiga 12 Mei 2020 hasil keluar Negatif 15 Mei 2020 dan dinyatakan pulih dari Covid-19. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...