Quantcast
HEADLINE TOPIK:

Kanal: Luwu

IDI Cabang Luwu, Berbagi dengan Kaum Dhuafa
Minggu,17 Mei 2020 | 13:36 WITA |
  • Banner IDwebhost
  • BERITA TERKAIT

    LUWU – Dalam rangka Amaliah Ramadhan 1441 H, Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Luwu kembali mengadakan kegiatan berbagi untuk kaum dhuafa dan panti asuhan, Minggu (17/5/20).

    Acara Amaliyah Ramadhan tahun ini tidak menghilangkan makna berbagi kepada mereka yang membutuhkan uluran tangan.

    IDI Cabang Luwu melalui donasi bersama, dapat membagikan lebih dari 100 paket sembako yang berisi berisi beras, indomi, minyak goreng dan telur, kepada kaum dhuafa di Kabupaten Luwu.

    Selain kepada kaum dhuafa, sembako dan uang tunai juga dibagikan ke panti asuhan dan pesantren, diantaranya panti asuhan Jannatul Ma’wa taddete , Pondok Pesantren Darul Istiqamah Cabang Cilallang dan Panti asuhan baburrahman Kecamatan Ponrang.

    Meskipun ramadhan tahun ini berbeda dan di warnai dengan kecemasan akan Covid19, namun hal tersebut tidak menghilangkan semangat dan niat para anggota IDI Cabang Luwu untuk berbagi kepada mereka yang sangat membutuhkan.

    “Mereka yang memperoleh bantuan adalah masyarakat disekitar kita yang benar-benar tidak mampu, bahkan untuk memenuhi makan sehari harinya entah karena kondisi fisik, usia, sebatang kara, atau karena alasan lainnya”. Ucap Ketua IDI Cabang Luwu, dr. Alauddin Jusuf, Sp.An, M.Kes.

    Paket sembako ini sudah mulai disalurkan sejak hari Sabtu (16/5/20) dan langsung dibagikan oleh para dokter anggota IDI Cabang Luwu kepada saudara-saudara dan orang tua yang kurang mampu.

    “Ini sebagai bentuk kepedulian dan rutin setiap tahun Kami adakan di saat bulan suci Ramadhan, kami berharap di masa pandemi Covid-19, bantuan ini bisa sedikit mengurangi beban masyarakat”. Tambah dr Ala, sapaan akrab ketua IDI cabang luwu.

    Di tengah pandemi yang masih berlangsung, keinginan para anggota IDI untuk memeriahkan ramadhan dengan kebersamaan dalam bentuk acara buka puasa bersama anak-anak yatim dan lomba mengaji tak dapat dilakukan seperti tahun sebelumnya.

    Melalui kegiatan amaliah ramadhan ini, juga diberikan edukasi kepada masyarakat untuk selalu mengikuti instruksi pemerintah daerah maupun pusat, guna memutus rantai penularan Covid 19 dengan dirumah saja, wajib memakai masker saat keluar rumah, jaga jarak dengan orang lain dan sering mencuci tangan dengan sabun di air mengalir.

    Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.