BerandaDPRD Luwu TimurPositif Covid19 Semakin Bertambah, Anggota DPRD Ini Usulkan Pemda Segera Berlakukan PSBB

Positif Covid19 Semakin Bertambah, Anggota DPRD Ini Usulkan Pemda Segera Berlakukan PSBB

- Advertisement -spot_img

LUTIM – Melihat angka kasus positif di Lutim semakin hari semakin bertambah, Anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Andi Surono S. mendesak Pemkab Luwu Timur untuk segera mengusulkan Pembatasan Sosial Berskala Besar (PSBB).

“Sekarang, bukan lagi pantas kah dilakukan PSBB, tapi sudah wajib diberlakukan di Luwu Timur,” Kata Andi Surono, Selasa (19/05/2020).

Ia membandingkan daerah lain, seperti halnya Gorontalo yang hanya 21 warganya positif, sudah berlakukan PSBB. Kemudian Toli-toli yang hanya 10 kasus juga sudah menetapkan PSBB untuk memutus penyeberan Covid-19.

Sementara di Luwu Timur sudah mencapai 65 orang positif sesuai data terbaru per hari ini, Selasa (19/5/2020). Kasusnya semakin bertambah tiap harinya.

“Jadi sudah wajib kita di Luwu Timur PSBB,” kata anggota dewan Dapil III Mangkutana Raya ini.

Membludaknya angka kasus positif Covid-19 hampir tersebar di semua kecamatan di Luwu Timur.

Andi Surono meminta tanggung jawab Pemerintah melalui Tim GTPP Covid-19 Luwu Timur untuk bekerja maksimal dalam memutus rantai penyebarannya.

Menurut Andi Surono, langka konkrit Tim GTPP dalam menekan meningkatnya kasus positif ini belum menunjukan kinerja yang maksimal.

“Tidak ada tanggungjawab Pemerintah dalam persoalan ini,” katanya.

Sehingga ia menyarankan kembali, Pemkab segera mengusulkan PSBB, dan itu wajib dilakukan.

“Karena mengingat akan bertambah lagi kasus positif kalau kita tidak lakukan PSBB,” tandasnya.

Disisi lain, kata Surono, masyarakat ditengah pandemi ini juga tidak bisa diatur soal Social Distancing (pembatasan jarak).

Andi Surono juga memprediksi angka positif di Luwu Timur akan kembali melonjak hingga di angka ratusan. “Dimana jika telah gencar dilakukan rapid test massal masyarakat,” tutupnya. (*)

spot_img
REKOMENDASI
Related News