BerandaLuwu TimurHari Ini, Kasus Baru Positif Covid19 Di Lutim Bertambah 35 Dua orang...

Hari Ini, Kasus Baru Positif Covid19 Di Lutim Bertambah 35 Dua orang Sembuh

- Advertisement -spot_img

LUTIM – Pemerintah telah memperbarui data pasien positif virus corona di Kabupaten Luwu Timur pada Rabu (27/05/2020) pukul 17:00 Wita melalui web http://covid19.luwutimurkab.go.id.

Juru Bicara Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Luwu Timur, Masdin mengatakan, pada hari ini terjadi penambahan kasus positif sebanyak 35 orang dan terdapat 2 orang yang dinyatakan sembuh.

Menurutnya, penambahan kasus baru tersebut berdasarkan data hasil swab yang diterima dari BBLK Makassar dan Laboratorium Patologi Klinik RSUP dr. Wahidin Sudirohusodo Makassar.

“Dari total kasus yang terjadi di Luwu Timur sebanyak 189 positif dan 13 yang telah sembuh,” ungkap Masdin yang juga Kepala Dinas Kominfo Lutim, Rabu (27/05/2020).

35 kasus baru tersebut, sambung Masdin, tersebar di 8 Kecamatan. Penambahan kasus terbanyak terjadi di Kecamatan Tomoni sebanyak 9 kasus.

Berikut sebaran penambahan kasus baru covid-19 di Kabupaten Luwu Timur per 27 Mei 2020 :

1. Kec. Burau 7 orang,
2. Kec. Wotu 7 orang,
3. Kec. Tomoni 9 orang,
4. Kec. Tomoni Timur 2 orang,
5. Kec. Mangkutana 1 orang,
6. Kec. Angkona 1 orang,
7. Kec. Malili 7 orang,
8. Kec. Towuti 1 orang.

“Yang patut kita syukuri adalah semua pasien positif covid-19 yang sedang menjalani perawatan dalam keadaan sehat walafiat. Kita berharap semua cepat sembuh agar bisa berkumpul kembali dengan keluarga mereka, Aamiin,” harap Masdin.

Sedangkan 2 orang yang dinyatakan sembuh hari ini, sebelumnya menjalani karantina selama 11 hari di RS I Lagaligo Wotu. “Mereka adalah Armila dari Desa Lauwo Kecamatan Burau dan Ferawati dari Desa Beringin Jaya Kecamatan Tomoni,” tutup Masdin. (rhj)

spot_img
REKOMENDASI
Related News