Quantcast
HEADLINE TOPIK:
DWP Lutim Halal Bi Halal Bersama DWP Sulsel Melalui Vidcon
Rabu,3 Juni 2020 | 13:36 WITA | Ryan

LUTIM – Darma Wanita Persatuan (DWP) Kabupaten Luwu Timur mengikuti kegiatan Halal Bi Halal dengan pengurus DWP Provinsi Sulawesi Selatan menggelar melalui Video Conference bersama seluruh ketua DWP Kabupaten/Kota se-Sulsel, Ketua DWP Unit Kerja tk. Sulsel, dan pengurus DWP Sulsel, Rabu (03/06/2020).

Vidcon yang berlangsung di ruang rapat pimpinan, Kantor Bupati Lutim ini diikuti oleh ketua DWP Kabupaten Luwu Timur, Hj. Masrah Bahri Suli didampingi Wakil Ketua, Hj. Sufriyati Budiman, Sekretaris DWP, Masrura Salman dan segenap anggota DWP Lutim.

Ketua Darma Wanita Persatuan Provinsi Sulsel, Hj. Sri Rezeky Hayat dalam sambutannya mengatakan bahwa makna penting dari kegiatan halal bi halal ini tidak hanya dalam rangka memelihara hubungan persaudaraan atau ukhuwah Islamiyah, tapi juga untuk memastikan bahwa hubungan emosional yang selama ini dibangun perlu mendapat energi baru dalam mengawali setiap aktifitas agar bernilai ibadah.

“Di tengah pandemi covid-19 yang saat ini masih melanda negeri kita, saling bermaafan, membangun dan menguatkan tali silaturahim serta mempererat persaudaraan tentu saja harus semakin perlu kita lakukan,” ujar Sri Rezeky.

Dewan Penasehat DWP Sulsel, Hj. Liestiaty F. Nurdin yang juga Ketua PKK Provinsi Sulsel mengungkapkan bahwa halal bi halal kali ini tentunya berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena dilaksanakan ditengah pandemi covid-19. Namun tentunya silaturahmi tetap dipelihara sesuai tema kali ini “Memperkuat Ukhuwah Islamiyah di Tengah Pandemi Covid-19″.

Lanjutnya, dalam mengahadapi pandemi covid-19 di Sulsel, ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh ibu-ibu ketua DWP dalam bersinergi memberikan bantuan kepada saudara-saudara kita yang terkena dampak pandemi ini.

“Saya mengajak kepada kita semua untuk tetap mensosialisasikan pencegahan penyebaran covid-19, antara lain dengan selalu mensosialisasikan cuci tangan, memakai masker, dan menjaga jarak ketika kita sedang berada diluar rumah. Mari sama-sama kita berdoa semoga virus ini cepat ditemukan vaksinnya sehingga tidak membuat kita khawatir lagi,” ajaknya.

Sementara Ketua DWP Lutim, H. Masri Bahri Suli mengucapkan selamat hari raya idhul fitri 1441 H. “Semoga kita semua masih diberikan kesempatan untuk bertemu kembali dengan bulan ramadhan dan idul fitri tahun depan tanpa adanya wabah, Aamiin,” ucapnya.

Adapun pembawa Hikmah halal bi halal kali ini ialah Ustadz Azhar Tamanggong dimana isi ceramahnya tentang pentingnya menjaga silaturahim.

Selama pelaksanaan Halal bi Halal via Vidcon ini, seluruh peserta tetap menerapkan protocol kesehatan dengan tetap menggunakan Masker dan menjaga jarak satu dengan yang lain. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...