Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Legislator Fraksi Gerindra Ini Minta Pemda Tak Tergesa-Gesa Buka Sarana Pendidikan dan Fasilitas Publik
Kamis,11 Juni 2020 | 10:48 WITA |

LUTIM — Legislator Fraksi Gerindra Luwu Timur, Sarkawi A. Hamid meminta Pemerintah daerah tak tergesa-gesa membuka sarana pendidikan dan sejumlah fasilitas publik lainnya.

Hal ini diutarakan Sarkawi saat mendampingi Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, di acara pelepasan relawan Palang Merah Indonesia (PMI) Kab. Luwu Timur untuk pencegahan penularan covid-19 yang akan bertugas menyemprotkan disinfektan di rumah ibadah, sarana pendidikan, perkantoran dan fasilitas publik lainnya.

”Menjelang new normal, saya meminta kepada jajaran Pemkab Luwu Timur, khususunya dinas terkait agar tidak terburu-buru membuka sarana pendidikan (sekolah) di Luwu Timur. Saat ini angka (kasus) covid-19 di Luwu Timur masih terus meningkat sehingga masih perlu dikaji secara mendalam rencana pembukaan sekolah itu,” imbuh Sarkawi.

Jikapun kebijakan untuk melonggarkan pembukaan sarana pendidikan, lanjutnya, maka beberapa hal perlu mendapat perhatian, diantaranya pendalaman dan kajian mendalam secara komprehensif sebelum anak didik aktif kembali bersekolah.

“Saya juga mengusulkan agar protokol kesehatan tetap menjadi perhatian utama semua stakeholders tetap diterapkan untuk mencegah penyebaran covid-19. Selain itu, saya meminta seluruh guru menjalani rapid test guna memastikan sterilisasi kontak langsung dengan para siswa,” bebernya.

”Opsi lain yang bisa ditempuh adalah siswa diberi porsi belajar dan kelonggaran agar tetap belajar di rumah dengan pembagian jam belajar mereka. Kita berharap pandemi covid-19 di Luwu Timur dapat  segera berlalu agar seluruh aktivitas kita dapat berjalan normal kembali seperti sedia kala,” tandasnya. (*)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.