Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Perdana di Indonesia, BPC HIPMI Luwu Timur Dilantik Secara Virtual
Sabtu,27 Juni 2020 | 17:02 WITA | Ryan

LUTIM – Pengurus Badan Pengurus Cabang Himpunan Pengusaha Muda Indonesia (BPC HIPMI) Kabupaten Luwu Timur masa bakti 2020-2023 yang dimotori Haerul Nurdin resmi dilantik secara virtual, Jum’at (26/06/2020).

Pelantikan BPC HIPMI Kabupaten Luwu Timur secara virtual atau online melalui aplikasi via zoom metting ini merupakan pertama kali dilaksanakan di Indonesia.

Hal ini dikatakan oleh Ketua BPD HIPMI Provinsi Sulsel, Herman Heizer saat melantik Pengurus BPC HIPMI Kabupaten Luwu Timur. Ia menyampaikan pelantikan tersebut terpaksa dilakukan secara online, lantaran virus corona (covid-19) masih mewabah di seluruh Indonesia dan termasuk Sulawesi Selatan.

“Pelantikan virtual ini memang berbeda dengan pelantikan secara langsung, tapi ini semua tidak menghalangi semangat kita untuk menjalankan roda organisasi yang telah diamanahkan kepada kita,” kata Herman Heizer menyemangati.

Menurut Herman, boleh saja dikatakan BPD HIPMI Provinsi Bali melaksanakan Musda pertama melalui virtual tetapi BPC HIPMI Luwu Timur merupakan pelaksana pelantikan pertama melalui virtual di Indonesia.

“Saya sebagai Ketua BPD HIPMI Sulsel akan melaporkan BPP HIPMI Pusat bahwa HIPMI Luwu Timur adalah contoh terbaik dalam pelaksanaan pelantikan secara virtual dan tidak tertutup kemungkinan dimasa yg akan datang ini akan menjadi acuan dan contoh BPC HIPMI bukan hanya di Sulsel tapi Indonesia,” ujarnya.

Lebih lanjut, Herman menyampaikan kepada pengurus BPC HIPMI Luwu Timur yang baru dilantik agar dapat mengibarkan panji panji kebesaran HIPMI Luwu Timur dan berharap pengurus tidak hanya hadir diacara pelantikan dan Musda tetapi selalu hadir memberikan inspirasi serta meyakinkan kepada anak-anak muda bahwa menjadi pengusaha adalah pilihan tepat.

“Saya harap HIPMI di Luwu Timur di bawah kepemimpinan Haerul Nurdin bisa menularkan semangat kewirausahaan bagi kalangan muda,” kata Herman Heizer.

Sementara Ketua BPC HIPMI Luwu Timur, Haerul Nurdin yang baru dilantik menyampaikan terimakasih kepada semua pihak yang telah membantu terlaksananya pelantikan secara virtual ini.

Selanjutnya, ia menuturkan bahwa sudah menjadi kewajiban pihaknya untuk mengembangkan kiprah HIPMI di Kabupaten Luwu Timur.

“Mengutip petuah dari Ketua Umum BPP HIPMI yang menarik untuk secara bersama kita wujudkan di perjalanan kepengurusan yang baru dilantik ini, yakni tidak ada pengusaha yang besar tanpa dukungan Pemerintah begitupun sebaliknya tidak ada Pemerintah yang sukses tanpa kerjasama dengan pengusaha,” kata Haerul Nurdin.

Pelantikan yang dilaksanakan di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur diawali dengan pengucapan sumpah dan janji HIPMI oleh Ketua BPD Provinsi Sulsel yang diikuti seluruh pengurus BPC HIPMI Kabupaten Luwu Timur dilanjutkan dengan penyerahan Pataka kepada BPC HIPMI Kabupaten Luwu Timur oleh Ketua Umum BPD HIPMI Sulsel kemudian penandatanganan bersama berita acara.

Adapun susunan pengurus BPC Hipmi Kabupaten Luwu Timur periode 2020-2023 yakni Ketua, Haerul Nurdin, Sekretaris, Amril Setiawan dan Bendahara, Rahmat Djafar. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...