Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Diskusi Online PKK Bahas Pola Asuh di Era New Normal
Selasa,30 Juni 2020 | 17:14 WITA | Ryan

LUTIM – Tim Penggerak PKK Sulawesi Selatan menggelar webinar (Diskusi online) yang diikuti oleh masing-masing POKJA 1 TP PKK Kabupaten Se-Sulawesi Selatan, Selasa (30/06/2020). Turut serta Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati didampingi Wakil Sekretaris TP PKK Luwu Timur, Zulhidayah dan anggota PKK POKJA 1 Luwu Timur.

Diskusi online ini mengangkat tema “Memelihara Nilai-Nilai Pada Anak Dalam Era New Normal” dengan menghadirkan para narasumber yakni Wakil Ketua TP PKK Sulawesi Selatan, Ibu Naoemi Octarina dan Ketua POKJA 1 TP PKK Provinsi Sulawesi Selatan H. Sawedi, S.Ag, M.Pd.

Wakil Ketua TP PKK Sulawesi Selatan mengatakan, pentingnya peran orang tua mengatur pola asuh yang bermanfaat selama masa pandemi dan beraktivitas di rumah. Pandemi ini juga ternyata membawa hikmah akan pentingnya hubungan orangtua dan anak serta sekaligus mengajarkan anak untuk selalu bersyukur serta melatih kemampuan keagamaan selama dirumah.

Beliau juga turut memberikan tips diantaranya mengajak orangtua membiasakan melakukan kontrol dan pendampingan dirumah. Kemudian tidak mengabaikan apresiasi bagi anak yang disiplin dan berprestasi serta mengatur waktu efreshing anak dan keluarga.

“Tambahkan enjoy time disaat belajar, bisa diisi dengan bermain atau aktivitas yang bermanfaat,” ungkapnya.

Senada dengan isi materi yang disampaikan, Ketua TP PKK Luwu Timur, Hj. Puspawati mengatakan, meluangkan waktu untuk mendampingi anak selama di rumah adalah kewajiban orangtua. Tentunya dengan adanya kegiatan Diskusi online ini, akan sangat bermanfaat untuk memberikan pemahaman kepada orang tua, khususnya kepada para anggota PKK, terkait pola pengasuhan anak dan remaja yang baik dalam keluarga sekaligus memberikan masukan untuk membimbing anak-anak dengan penuh kasih sayang dalam keluarga masing-masing.

Setelah mendengarkan materi, dilanjutkan dengan kegiatan sesi tanya jawab bersama anggota TP PKK Se-Sulawesi Selatan dan narasumber perihal permasalahan tema yang diangkat di daerah masing-masing POKJA 1. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...