Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Perpustakaan “Nirwana” Bangun Jaya Ikut Lomba Tingkat Provinsi Sulsel
Selasa,30 Juni 2020 | 19:04 WITA | Ryan

LUTIM – Perpustakaan Nirwana Desa Bangun Jaya Kecamatan Tomoni mewakili Kabupaten Luwu Timur dalam lomba perpustakaan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan.

Pada tanggal 23 Juni 2020 lalu, tim penilai dari Dinas Perpustakaan dan Kearsipan provinsi Sulawesi Selatan yang diwakili oleh Hasni Djabir telah mengunjungi perpustakaan binaan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kab. Luwu Timur ini guna melihat dari dekat keadaan perpustakaan desa ini.

Kepala Dinas Perpustakaan dan kearsipan Kabupaten Luwu Timur, Satri mengungkapkan bahwa, Perpustakaan Nirwana dianggap cukup representatif mewakili Lutim untuk ikut dalam lomba perpustakaan desa tingkat provinsi berdasarkan kondisi riil di lapangan dimana sarana dan prasarana yang dimiliki serta aktivitas kegiatan perpustakaan berjalan cukup baik.

“Perpustakaan Nirwana layak mewakili Lutim di ajang lomba perpustakaan tingkat Provinsi Sulawesi Selatan, selain aktifitas yang berlangsung secara kontinyu, juga komitmen Pemerintah Desa cukup besar dengan mengalokasikan anggaran untuk pembangunan gedung perpustakaan desa,” jelas Satri, Selasa (30/06/2020).

Satri menceritakan, Nirwana yang berarti Sorga dengan kata lain adalah tempat yang menyenangkan, berdiri sejak tahun 2013, namun karena belum punya gedung sendiri dan menumpang di kantor desa, sehingga Pemerintah desa menganggarkan dana untuk segera dibangunkan gedung perpustakaan.

“Alhamdulillah, usaha tersebut tidak sia-sia, tahun ini Perpustakaan Nirwana berhak mewakili Lutim untuk ikut lomba ke tingkat provinsi. Dan kami berharap dukungan dan doa masyarakat Kabupaten Luwu Timur agar perpustakaan Nirwana ini dapat lolos dan mengikuti lomba tingkat Nasional,” harap mantan Camat Burau tersebut. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...