Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Bahas Penegakan Disiplin Protokol Kesehatan, Bupati dan Forkopimda Webinar Dengan Jajaran Kodam XIV
Jumat,24 Juli 2020 | 08:55 WITA |

LUTIM – Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler bersama Ketua DPRD Luwu Timur, H. Amran Syam, Kapolres Luwu Timur, AKBP. Indratmoko dan Perwira Penhubung Luwu Timur, Mayor Inf. Martinus Pagasing mengikuti seminar online atau web seminar (webinar) di Aula Rumah Jabatan Bupati Luwu Timur, Kamis (23/07/2020).

Webinar yang digelar Komando Daerah Militer (Kodam) XIV/Hasanuddin yang mengusung tema “Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Guna Mewujudkan Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19″ dimoderatori langsung oleh Asisten Operasi Kepala Staf Daerah Militer (Asops Kasdam) XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf. Freddino Janen Silalahi.

Panglima Kodam (Pangdam) XIV/Hasanuddin, Mayor Jenderal TNI Andi Sumangerukka saat membuka kegiatan Webinar ini mengatakan bahwa, pandemi Covid-19 belum dapat dipastikan kapan akan berakhirnya, namun demikian kondisi ini tidak lantas membuat kita menyerah begitu saja.

“Kita harus bangkit tampil sebagai pemenang dalam menghadapi pandemi ini,” ujarnya.

Selain itu, ia juga menyampaikan bahwa kebijakan Pemerintah sehubungan dengan Pandemi Covid-19 ini, kita dituntut untuk bijak hidup berdampingan dengan Covid-19 menjadi salah satu solusi untuk menjaga produktifitas dengan tetap mengutamakan keselamatan masyarakat.

Beberapa waktu yang lalu Bapak Presiden Ir. Joko Widodo telah memberikan lima arahan dalam adaptasi kegiatan baru. Salah satunya adalah menciptakan pra kondisi yang ketat dengan sosialisasi kepada masyarakat dan dilakukan secara masif mengenai protokol kesehatan.

Guna mendukung arahan Presiden tersebut, TNI bersama Polri dan Instansi lainnya melakukan perbantuan baik kepada Pemerintah pusat maupun Pemerintah daerah dalam rangka penanganan Covid-19 sejak terjadinya pandemi hingga sekarang termasuk didalamnya melaksanakan operasi pendisiplinan protokol kesehatan sejak masa transisi mulai akhir bulan Mei yang lalu sampai hari ini.

Melalui webinar ini, Pangdam XIV/Hasanuddin berharap dapat menjadi sarana untuk menyamakan persepsi dan pola pikir dan pola tindak TNI/Polri dan Pemerintah Daerah Provinsi Sulawesi Selatan serta semua unsur terkait dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan, sehingga ”Optimalisasi Pendisiplinan Protokol Kesehatan Menuju Masyarakat Produktif dan Aman Covid-19″, dapat tercapai sesuai yang kita harapkan.

Mengakhiri sambutannya, Pangdam mengajak kepada seluruh peserta webinar, untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan baik, sehingga memperoleh pemahaman bersama guna menghimbau masyarakat dalam upaya penegakan disiplin protokol kesehatan sekaligus pemulihan ekonomi masyarakat di wilayah masing-masing.

Seminar daring yang diikuti oleh unsur Pemerintah dan TNI/Polri yang tergabung dalam Satgas Covid-19 Wilayah Provinsi Sulawesi Selatan juga dihadiri Komandan Pangkalan Utama TNI AL VI (Danlantamal VI) Makassar Laksamana Pertama TNI Hanarko Djodi Pamungkas, Wakapolda Sulawesi Selatan Brigjen Pol Halim Pagarra, Korem dan Kodim dalam jajaran dalam Komando Kewilayahan Pertahanan Kodam XIV/Hasanuddin. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...