Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Pasca Renovasi, Husler Lakukan Sholat Jum’at Perdana di Masjid AT Taqwa Desa Solo
Jumat,24 Juli 2020 | 17:09 WITA |

LUTIM – Setelah direnovasi selama beberapa bulan, Masjid Jami AT Taqwa Desa Solo Kecamatan Angkona akhirnya kembali digunakan jamaah melaksanakan ibadah sholat. Untuk sholat Jum’at perdana ini juga dihadiri langsung Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler didampingi Asisten Pemerintahan, Dohri As’ari dan Kabag Kesra, Arsyad, Jum’at (24/07/2020).

Dalam sambutannya, Bupati Husler mengaku bersyukur, Masjid Jami AT Taqwa ini sudah lebih lapang, lebih layak dan sudah lebih modern. Menurut Bupati, sejak awal pemekaran, keberadaan masjid ini sudah ada dan terus mengalami perbaikan hingga menjadi lebih layak dimanfaatkan.

“Program perbaikan rumah ibadah memang menjadi salah satu program prioritas Pemerintah. Hal ini sebagai upaya untuk mendukung peningkatan kualitas ibadah masyarakat,” ungkapnya.

Ia menambahkan, kebajikan pemberian hibah untuk rumah ibadah tetap dilakukan namun harus sesuai mekanisme dan aturan yang sudah ditetapkan seperti pemberian hibah melalui proposal dan tidak setiap tahun diberikan namun harus ada jeda setahun untuk memberikan bantuan bagi rumah ibadah lainnya.

Ketua Dewan Masjid Luwu Timur ini juga mengajak jamaah masjid At Taqwa agar terus memakmurkan masjid, disamping sebagai pusat pelaksaan ibadah sholat, Masjid juga bisa menjadi pusat kegiatan keagamaan seperti pengajian dan lain sebagainya.

Terkait tahun politik, orang nomor satu di Jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini mengajak semua jamaah dan masyarakat untuk mensukseskan agenda Pilkada dan tidak mudah terpancing atau terhasut oleh pihak-pihak yang ingin mengganggu kebersamaan dan kedamaian di Kabupaten Luwu Timur.

Untuk diketahui, bantuan hibah Pemkab Luwu Timur di Masjid Jami AT Taqwa ini senilai Rp. 290 juta yang dipotong 20 persen untuk alokasi anggaran Covid-19 sehingga total bantuan hibah sebanyak Rp. 232 juta. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...