Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Resmi Jadi ISP, PT. Chacha Networking Sistem Siap Pasok Internet Se Luwu Raya
Sabtu,25 Juli 2020 | 18:51 WITA |
Direktur PT. Chacha Networking sistem, Chaerul Saleh Sirajuddin

LUTIM – Perseroan Terbatas (PT) ChaCha Networking Sistem yang bergerak di bidang penyediaan layanan internet kini resmi menjadi internet service provider (ISP) setelah mengantongi izin penyelenggaraan jasa telekomunikasi dalam bentuk Surat Keputusan Kementerian Kominfo Republik Indonesia, Nomor : 632/Tel.02.02/2020 tanggal 21 Juli 2020.

Dengan terbitnya SK selaku ISP resmi ini, ikut menegaskan bahwa PT. Chacha Networking Sistem merupakan satu-satunya perusahaan swasta penyedia layanan internet di Luwu Raya yang memiliki izin jasa penyelenggaraan telekomunikasi.

Chaerul Saleh Sirajuddin, Direktur PT. Chacha Networking System mengatakan, dengan terbitnya SK selaku ISP dari Menteri Kominfo membuktikan keseriusan dari PT. Chacha Networking System untuk menyediakan layanan internet yang berkualitas di Luwu Raya.

Ia menambahkan, saat ini pihaknya telah memasok bandwidth yang cukup besar untuk menjaga kualitas layanan kepada pelanggan sekaligus sebagai bentuk komitmen dari perusahaan.

“Insya Allah untuk Luwu Raya kami siap melayani pasokan internet bagi masyarakat, makanya bandwidth yang kami siapkan cukup besar,” terang Chaerul, Sabtu (25/07/2020).

Ditanya tentang wilayah yang sudah dilayani, Chaerul mengatakan, untuk wilayah Luwu raya, seluruhnya telah terkoneksi secara point to point dengan menggunakan infrastruktur berupa tower yang dibangun di hampir setiap kabupaten se Tana Luwu, bahkan sejumlah intansi Pemerintah, sekolah dan perorangan sudah berlangganan dengan ChaCha Networking Sistem.

“Kedepan infrastruktur yang kami kembangkan akan menggunakan jaringan fiber optik (FO) guna menjamin kepuasan customer, utamanya di ibu kota kabupaten/kota, insya Allah progress pembangunannya akan kami mulai awal tahun 2021 mendatang. Yang pasti kami siap melayani seluruh masyarakat Luwu Raya dalam hal penyediaan internet dengan layanan berkualitas namun dengan harga yang relatif murah,” kunci Chaerul. (*)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...