Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Pemkab Luwu Timur Salurkan Bantuan Sosial KUBE, Lansia dan Penyandang Disabilitas
Selasa,4 Agustus 2020 | 19:24 WITA |

LUTIM – Guna memastikan kebutuhan masyarakat yang kurang mampu telah terpenuhi, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menyaksikan langsung Penyerahan Bantuan Sosial Bagi Kelompok Usaha Bersama (KUBE) serta Jaminan Hidup Anak Panti, Lansia dan Disabilitas Kabupaten Luwu Timur, bertempat di gedung Simpurusiang Malili, Selasa (04/08/2020).

Penyerahan Bantuan tersebut secara simbolis diberikan oleh Kepala Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs. Sukarti kepada KUBE Bersinar Desa Manurung, Kec. Malili, LKSA Ahlu Suffa Kec. Towuti, perwakilan Lansia Kec. Malili dan perwakilan Penyandang Disabilitas dari Kec. Angkona.

Dalam arahannya, Husler mengatakan, Bantuan Sosial ini merupakan salah satu program yang dipersiapkan dalam rangka mengurangi pengentasan kemiskinan dan telah terlihat hasilnya dengan adanya penurunan Angka kemiskinan beberapa tahun terakhir ini di Kabupaten Luwu Timur.

“Bahkan di Sulawesi Selatan Angka kemiskinan Luwu Timur merupakan paling rendah diantara Kabupaten lain,” tambahnya.

Lanjut Husler, isu Penyandang Masalah Kesejahteraan Sosial (PMKS) merupakan masalah utama dalam Pembangunan, khususnya Penanganan Keluarga Fakir Miskin termasuk diantaranya Pembangunan Sumber Daya Manusia (SDM).

“Jadi saya mengharapkan dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya bantuan ini dan saya meminta kepada dinas terkait bersama lembaga masyarakat yang ada di kecamatan dan desa agar bersama-sama memantau perkembangan bantuan yang diberikan khususnya KUBE tersebut agar berhasil. Sehingga nantinya dampaknya bisa dirasakan bukan hanya kepada penerima bantuan tetapi masyarakat sekitar juga ikut merasakannya,” ucap Husler.

“Bantuan Sosial APBD Tahun 2020 mengalokasikan bantuan dana sosial bagi 27 Kelompok Usaha Bersama (KUBE) Fakir Miskin, 30 orang Lanjut Usia, 20 orang disabilitas dan 250 orang Anak Panti yang terdapat di 11 Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur,” tambahnya.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Sekertaris Dinas Sosial, Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak, Drs. Amiruddin Rumae, Camat Wasuponda, Joni Patabi, Ka. Bidang Rehabilitasi & Pemberdayaan sosial Dinsos P3A Luwu Timur, Muh. Rahmat, Perwakilan Kepala Desa, Para Ketua LKSA se-Kab. Luwu Timur, dan Para Ketua Kelompok Usaha Bersama se-Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...