Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Bupati Husler Ajak Pramuka Jaga Suasana Kondusif Daerah
Jumat,14 Agustus 2020 | 15:37 WITA |

LUTIM – Gerakan Pramuka Kwartir Cabang Luwu Timur menggelar Upacara Hari Pramuka Ke-59 yang bertemakan “Peran Gerakan Pramuka Ikut Membantu Dalam Penanggulangan Covid-19 dan Bela Negara” secara virtual/online di Aula Rujab Bupati Luwu Timur, Jumat (14/08/2020).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler selaku Ketua Kwartir Cabang Luwu Timur, didampingi Anggota DPRD Luwu Timur, Sarkawi A. Hamid dan Ketua Harian Gerakan Pramuka Luwu Timur, La Besse.

Ketua Kwartir Cabang Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler yang membacakan sambutan seragam Ketua Kwartir Nasional mengatakan, sejalan dengan tema hari Pramuka tahun ini, tema tersebut merupakan perwujudan dari semangat para pramuka untuk ikut membantu menanggulangi bencana covid-19 yang sampai saat ini masih menjadi masalah besar bagi bangsa Indonesia.

“Itulah sebabnya, sejak terjadinya wabah covid-19 , gerakan pramuka selalu tanggap dan mengambil bagian dalam upaya penanggulannya,” imbuh Husler dalam sambutannya.

“Upaya yang dilakukannya seperti, mendidik pentingnya menjaga kebersihan tubuh, termasuk rajin mencuci tangan pakai sabun, menggunakan masker saat diluar rumah, dan menjaga jarak saat berada di keramaian. Ini semua dilakukan demi membantu Pemerintah dalam menanggulangi wabah covid-19” tambahnya.

Bagi gerakan pramuka, lanjut Husler, berbagai upaya yang telah dilakukan selama ini, juga merupakan bagian dari Bela Negara, wujud konkrit kecintaan dan pembelaan terhadap Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Diakhir sambutannya, orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini mengajak seluruh peserta pramuka agar menjaga situasi tetap kondusif mengingat tahun ini adalah tahun politik.

“Menyikapi tahun politik, tentu saya juga berharap teman-teman sekalian menjadi pramuka yang komunikatif dan bijaksana sehingga dapat menciptakan situasi kondisi Kabupaten Luwu Timur yang sejuk, aman, damai, dan sukses melaksanakan proses pemilihan kepala daerah pada bulan desember mendatang,” kunci Husler.

Diakhir acara, Ketua Kwartir Cabang Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler menyerahkan secara simbolis bantuan sembako yang nantinya akan disalurkan untuk korban banjir bandang di Kota Masamba Kabupaten Luwu Utara. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...