Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Antisipasi Sengatan Politik Kerabat, KNPI Lutim Harap Penyelenggara Hindari Intervensi
Jumat,25 September 2020 | 21:58 WITA |

LUTIM,LUWURAYA.com – Dengan masuknya tahapan Pemilu Kepala Daerah (Pemilukada) 2020 di Kabupaten Luwu Timur, KNPI Luwu Timur Harapkan Penyelenggara pemilu menjunjung tinggi asal netralitas.

Hal itu diungkapkan Ketua KNPI Lutim, Abd Rahman Alwi, kepada Luwuraya.com, Jumat 25/09/2020.

Dikatakannya, Bawaslu Lutim dan KPU Lutim selaku penyelenggara pemilu diharapkan terhindar dari intervensi politik ataupun sengatan politik kerabat yang mengatasnamakan hubungan keluarga dengan bacalon bupati dan wakil bupati yang nantinya akan menguntungkan salahsatu pihak.

“Kami berharap urusan tugas negara tidak dicampur baurkan dengan urusan kerabat, serta memegang teguh asas Netralitas agar pilkada ini bermartabat” Katanya.

Lebih jauh dijelaskan Abd Rahman, beberapa Komisioner Bawaslu Lutim dan Komisioner KPU diketahui punya hubungan kerabat dengan Bakal calon, begitu pula dengan calon yg sudah di tetapkan dan beberapa Tim Suksesnya.

“Oleh karena itu, harapan kami para komisioner berani menolak intervensi dari pihak manapun sekalipun itu adalah keluarga” Harapnya tegas. (rif)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...