Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Soal Tumpukan Sampah di Bibir Pantai Lampia, Kades Harapan: Kami Rapatkan Bersama
Selasa,27 Oktober 2020 | 14:49 WITA |
  • Banner IDwebhost
  • BERITA TERKAIT

    LUTIM,LUWURAYA.com – Soal tumpukan sampah plastik dibibir pantai Lampia, Pemerintah Desa Harapan akan mengajak warga melakukan rapat bersama.

    Hal itu disampaikan Kepala Desa Harapan, Mustakim, saat dikonfirmasi via Whatsapp, Selasa 27/10/2020.

    “InsyaAllah saya akan rapatkan bersama masyarakat untuk mencarikan solusi, hari rabu (besok) kami dari pemerintah desa akan melakukan gotong royong disekitar Dermaga Lampia” Kata Mustakim.

    Ia juga mengatakan, Pihaknya akan segera diskusikan bersama Kepala Dusun dan RT terkait langkah apa yang akan diambil untuk mengatasi sampah plastik ini.

    “Nanti hari rabu kami bicarakan bersama teman-teman Kepala Dusun dan RT langkah-langkah apa yang dilakukan” Terangnya.

    Sementara warga Desa Harapan, Rudi, yang dikonfirmasi terkait hal ini, mengatakan bahwa Pemdes memang harus segera mengambil tindakan terkait sampah ini.

    Menurutnya, sampah adalah masalah bersama, dimana dibutuhkan kesadaran masyarakat dan peran pemerintah Desa dalam menyediakan tempat penampungan sampah.

    Ia juga berharap, Pemdes bisa menyediakan petugas kebersihan yang akan berkeliling desa mengangkut sampah warga.

    “Dengan begitu, pemerintah dan masyarakat bersinergi menangani polusi sampah dilaut, khususnya di laut kita lampia” Harapnya. (rif)

    Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
    loading...