Quantcast
HEADLINE TOPIK:
H-1 Pemungutan Suara, Husler Keliling Tinjau Distribusi Kotak Suara ke TPS
Selasa,8 Desember 2020 | 18:56 WITA |

LUTIM – Sehari menjelang pemungutan suara pada Pilkada Kabupaten Luwu Timur Tahun 2020, Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler, Selasa (08/11/2020), meninjau sejumlah Kantor Kecamatan tempat pendistribusian logistik Pemilu.

Mengawali pantauan kesiapan Pemilu, Bupati mengunjungi Kantor Kecamatan Burau. Pada pantauan ini Bupati didampingi Kasatpol PP dan Damkar, Indra Fawzy, Kadis PMD Halsen, dan Kepala Kantor Kesbangpol, Guntur Hafid.

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler mengatakan, tujuannya meninjau adalah memastikan kelancaran proses distribusi logistik Pemilu ke TPS-TPS yang ada di desa dan kelurahan, serta melihat kesiapan dari Aparat keamanan TNI Polri menjelang pencoblosan tanggal 09 Desember 2020 di Tempat pemungutan suara (TPS).

“Hari ini pendistribusian logistik telah dilakukan ke sejumlah TPS di 127 desa/kelurahan di wilayah Kabupaten Luwu Timur dengan jumlah 538 TPS dan Aparat keamanan TNI Polri juga sudah melakukan pengamanan dan sudah mulai berjaga di Kantor Kecamatan untuk mengawal distribusi logistik pemilu,” ujarnya.

Selanjutnya, Camat Burau, Muh. Syukri mengatakan, kunjungan orang nomor satu di Kabupaten Luwu Timur ini untuk memastikan pendistribusian logistik Pemilu berjalan lancar, pihaknya juga telah melakukan pembagian tugas kepada aparat kecamatan untuk melakukan pengecekan distribusi logistik Pemilu.

Muh. Syukri mengatakan, kotak suara tersebut berisi logistik untuk pemilihan antara lain ada formulir, surat suara, C plano, tinta, alat pencoblos dan lain-lainnya. Intinya Kotak suara itu, berisi logistik untuk pemilihan suara.

“Untuk pendistribusian logistik pemilu ini, In Sha Allah hari ini kami rampungkan untuk 18 desa dengan jumlah 65 TPS,” katanya.

Usai memantau pendistribusian logistik di Kantor Kecamatan Burau, Bupati dan rombongan melanjutkan pemantauan di Kecamatan lainnya diwilayah Kabupaten Luwu Timur.

Dari pantauan pendistribusian logistik ke sejumlah TPS yang dilakukannya, secara umum Bupati mengatakan tidak menemukan kendala, dan menyampaikan situasi aman dan terkendali, semuanya sudah sesuai rencana. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...