Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Anggota DPRD Ini Siap Di Vaksin Pertama Di Lutim
Kamis,14 Januari 2021 | 08:55 WITA |

LUTIM — Vaksinasi nasional dalam rangka mencegah penularan Covid-19 resmi dimulai, Rabu 13 Januari 2021. Presiden Joko Widodo menjadi orang pertama yang disuntikkan vaksin buatan sinovac tersebut. Panglima TNI dan Kapolri bersama sejumlah pejabat turut di vaksin.

Vaksinasi ini akan dilakukan bertahap di seluruh wilayah Indonesia. Untuk kabupaten dan kota, vaksinasi rencananya akan digelar Februari mendatang.

Rencana vaksinasi ini sendiri mendapat respon beragam dari masyarakat. Banyak yang setuju tapi tidak sedikit pula yang menolak. Ditengah kisru vaksinasi ini, anggota DPRD Kabupaten Luwu Timur, Najamuddin, menyatakan bersedia menjadi orang pertama di vaksin di Luwu Timur.

“Saya siap divaksin, saya tidak keberatan menjadi yang pertama divaksin di Luwu Timur,” kata Najamuddin di ruang kerjanya.

Legislator Golkar dua periode ini menuturkan, dia bersedia menjadi orang pertama di vaksin di Luwu Timur sebagai wujud komitmen dalam upaya pencegahan penularan Virus Korona.

“Kita ini (anggota DPRD) sebagai pelayan publik banyak berinteraksi dengan masyarakat. Salah satu yang rentan munculnya klaster baru karena tingginya interaksi dengan masyarakat. Makanya sebagai langkah pencegahan, kita harus siap divaksin,” kata mantan jurnalis ini.

Dia menambahkan, upaya Pemerintah dalam melakukan vaksinasi kepada masyarakat tak lain adalah Pemerintah ingin melihat warganya terbebas dari Virus Korona, olehnya itu dia meminta masyarakat agar tidak takut di vaksin. (*)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.