BerandaDPRD Luwu TimurSudah Diperbaiki, Alpian Kembali Tinjau Proyek Peningkatan Jalan di Batu Putih

Sudah Diperbaiki, Alpian Kembali Tinjau Proyek Peningkatan Jalan di Batu Putih

- Advertisement -spot_img

Legislator Partai Hanura Luwu Timur, Alpian kembali melakukan kunjungan ke Desa Batu Putih, Kecamatan Burau, Luwu Timur, Rabu (15/09/21).

Kunjungan ini untuk memastikan perbaikan pekerjaan Peningkatan Jalan yang dikerjakan oleh PT. Star Mitra Sulawesi (SMS) pada tahun 2020 lalu.

Pada kunjungan kali ini Alpian turut menghadirkan Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dari Dinas PUPR Luwu Timur, dan pihak rekanan PT. SMS.

Pasalnya Jumat (18/06/21) lalu, Alpian melakukan kunjungan kerja terkait Ranperda Pertanggung Jawaban Pelaksanaan APBD 2020 dan mendapati pekerjaan tersebar dalam kondisi rusak.

Alpian mengatakan kalau dilihat dari fisiknya, pihak rekanan telah memenuhi tanggung jawabnya, dalam hal ini telah melakukan perbaikan.

“Yang pastinya kita ini punya tanggung jawab bersama, kami melakukan pengawasan kegiatan bermasalah dan melaporkan ke PPKnya juga pihak rekanan,” kata dia.

Lanjut Alpian, hal ini bisa menjadi pelajaran, meski pekerjaan itu berada ditempat yang terpencil, harus dikerjakan dengan baik. “Memang rawan, pekerjaan ditempat terpencil biasanya menjadi tempat pihak rekanan bermain,” kata Alpian.

Alpian juga berharap, meski dalam kondisi apapun itu, konsultan pengawas harus menjalankan tugasnya sebagai pengawas.

Sementara itu, Koordinator Proyek PT Star Mitra Sulawesi (SMS), Hairul menjelaskan pekerjaan yang menjadi temuan Anggota dewan di Desa Batu Putih telah diperbaiki.

“Kami telah mengupas aspal yang rusak, dan memperbaikinya Kembali. Dan Ranase yang mengalami keretakan juga telah kami perbaiki,” kata dia.

“Bukan hanya di Desa Batu Putih saja, yang di Kecamatan Tomoni juga semuanya telah kami perbaiki,” tambah Hairul.(rif)

spot_img
REKOMENDASI
Related News