Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Sufriaty Senang Lihat Anak-Anak Semangat dan Tertib Belajar Ngaji
Jumat,17 September 2021 | 07:55 WITA |

LUWU TIMUR – Disela-sela kunjungan kerja ke Kecamatan Burau, Ketua Tim Penggerak PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriyati Budiman singgah menunaikan ibadah sholat duhur di Masjid Al Fatih Desa Lagego Kecamatan Burau, Kamis (16/09/2021).

Usai melakukan sholat, matanya tertuju pada sekelompok anak yang sedang belajar mengaji maskipun guru mengajinya belum hadir. Tampak anak-anak itu tetap semangat, antusias dan tertib membaca Al Qur’an.

Sufriaty mengaku senang dan takjub melihat anak-anak itu semangat belajar mengaji. Bahkan ia menyempatkan menyapa anak-anak tersebut. “Saya senang melihat anak-anak ini belajar ngaji. Meski gurunya belum datang, mereka tetap semangat belajarnya. Mereka bahkan melakukan sholat sunnah terlebih dahulu sebelum memulai mengaji,” katanya.

Setelah menunggu beberapa saat, akhirnya guru mengaji anak-anak tersebut tiba di masjid. Istri Bupati Luwu Timur ini langsung menyapa dan menyampaikan apresiasinya karena didikan gurunya anak-anak itu semangat belajar mengajinya.

“Saya tadi lewat terus singgah sholat duhur, saya liat banyak anak-anak tapi tidak ribut. Setelah sholat saya lihat ada yang mengaji ada yang shalat Sunnah. Jadi saya terkesan dan mengajak anak-anak ini ngobrol dan berfoto,” ungkapnya pada Bu guru.

Menurutnya, kebanyakan anak-anak itu biasanya asik bermain dan berlari-larian disekitaran masjid jika gurunya belum tiba, namun anak-anak yang belajar mengaji dimasjid ini begitu tenang, tertib dan bersemangat.

“Semoga ini menjadi contoh baik dan lebih banyak lagi mesjid yang dipenuhi anak anak cinta Al-Quran. Belajar Al Qur’an dengan sungguh-sungguh,” tandasnya dihadapan ibu guru mengaji anak-anak tersebut. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...