Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Pantau Pilkades Baruga, Bupati Budiman : Kandidat Harus Siap Legowo Hasilnya
Rabu,27 Oktober 2021 | 16:24 WITA |

LUWU TIMUR – Pemilihan Umum Kepala Desa (Pilkades) Desa Baruga Kecamatan Malili berlangsung hari ini, Rabu (27/10/2021). Pemilihan Kepala Desa Pengganti Antar Waktu (PAW) ini dilakukan karena kepala desa Baruga sebelumnya, Roy Mursam mengundurkan diri.

Guna memastikan pelaksanaan Pilkades Desa Baruga ini berjalan lancar, Bupati Luwu Timur, H. Budiman didampingi Camat Malili, Nur Saifullah menyempatkan memantau proses pemilihan yang berlangsung di tiga Tempat Pemungutan Suara (TPS).

Saat memantau di TPS dua yang berlokasi di depan Pasar Malili, Bupati Luwu Timur bertemu dengan ketiga Calon Kades masing-masing, Syahrul Patu Nomor Urut 1, Firman Nomor Urut 2 dan Yahya Abdullah Nomor Urut 3. Bupati mengajak ketiganya berfoto sekaligus saling menyatakan komitmen untuk menjaga Pilkades tetap aman, damai dan kondisif.

“Alhamdulilah, secara umum pelaksanaan Pilkades ini berjalan lancar. Pelaksanaannya teratur dan rapih. Mungkin karena dibagi tiga TPS jadi konsentrasi panitia mengatur pelaksanaan Pilkades menjadi lebih baik,” kata Budiman.

Kepada para Kandidat Calon Kades, orang nomor satu di Luwu Timur ini menghimbau agar semua calon meyakini yang namanya takdir. Pasalnya, pemilihan ini hanyalah proses yang memang harus dilalui.

“Siapapun yang di takdirkan oleh Allah SWT menang, yang lain harus legowo menerima kekalahan. Dan kepada seluruh masyarakat saya himbau tetap menjaga daerah ini tetap aman, damai dan kondusif,” tandasnya.

Untuk diketahui, Jumlah Pemilih di Desa Baruga sesuai Daftar Pemilih Tetap berjumlah 1.106 dengan rincian di TPS 1 sebanyak 453 pemilih, TPS 2 berjumlah 337 pemilih dan TPS 3 sebanyak 316 Pemilih. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...