Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Tim Futsal DB Praporprov Lutim Sabet Juara 4 di Radeva Championship
Senin,12 April 2021 | 10:34 WITA |

LUTIM – Tim Futsal Dragon Ball (DB) Praporprov Kabupaten Luwu Timur berhasil menjadi juara 4 pada turnamen Futsal Radeva Championship 1 yang berlangsung di Lapangan Futsal Sinar Setuju Kota Palopo 10-11 April 2021.

Turnamen yang diikuti sebanyak 32 Tim se-Tanah Luwu Raya dan Toraja tersebut berakhir tadi malam (11/04/2021), dimana Juara 1 disabet oleh Young Riors Luwu Utara setelah mengalahkan Kresna Bayangkara Palopo di Final dengan skor 3-1.

Sementara DB Praporprov asal Luwu Timur hanya bisa menempati Juara 4 setelah dikalahkan oleh Fun Futsal sebuah Tim yang berasal dari Kabupaten Luwu Utara melalui drama adu penalti.

Perjalanan Tim DB Praporprov dari babak penyisihan sebenarnya sangat mulus, mereka hanya kalah dari Starla FC (Palopo) di pertandingan perdana dengan skor 2-3. Tapi di pertandingan selanjutnya, mereka sapu semua Match dengan kemenangan hingga bisa masuk Final Big Four atau babak Semi Final.

Di partai Semifinal, DB Praporprov Lutim yang diperkuat oleh sebagian besar pemain muda bertalenta hanya kalah ditangan Young Riors Tim dari Kabupaten Luwu Utara dengan skor tipis 3-4.

Ketua Tim DB Praporprov Lutim, Muhammad Safaat DP saat dikonfirmasi mengaku sangat bangga terhadap pencapaian anak asuhnya. Menurutnya, ini merupakan sebuah prestasi yang cukup luar biasa mengingat para pemain yang ia bawa merupakan pemain pemuda yang dipersiapkan untuk menghadapi Turnamen Futsal Praporprov bulan Juli 2021 mendatang.

“Alhamdulillah, meskipun kami hanya bisa menempati posisi 4, namun ini merupakan prestasi yang cukup luar biasa, karena pemain yang kami bawa adalah pemain muda yang tengah kami persiapkan untuk mengikuti Praporprov bulan Juli tahun ini, dan nyatanya mereka bisa bersaing dengan pemain-pemain senior yang mengikuti ajang Radeva Cup 1 ini. Ajang ini juga merupakan Program try out anak-anak Praporprov lutim,” ungkap pria yang akrab disapa Adi Safaat ini.

Namun dirinya mengaku bahwa banyak pelajaran yang bisa ia petik dari turnamen ini yang akan menjadi bahan evaluasi buat dirinya dan pelatih Haeril Bembeng untuk kedepan terutama saat akan mengikuti Turnamen Futsal Praporprov yang rencananya akan dilaksanakan di Kabupaten Sinjai. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...