Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Pemkab Lutim Jalin Silaturahmi Dengan Pers Lewat Media Gathering
Minggu,27 Juni 2021 | 07:53 WITA |

LUTIM – Guna mempererat tali silaturahim antara Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dengan insan pers, Dinas Komunikasi dan Informatika (Kominfo) melalui Bidang Informasi dan Komunikasi Publik menggelar Media Gathering di Aula Wisma Golden House, Desa Puncak Indah, Kecamatan Malili, Sabtu (26/06/2021).

Media Gathering tersebut dihadiri langsung oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman, Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Kabupaten Luwu Timur, Mahading, dan Kepala Dinas Kominfo, Masdin.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan bahwa, pada kesempatan ini akan lebih banyak tanya jawab, karena beliau belum ada kerja sama sekali selama menjadi Bupati. Jadi belum ada prestasi karena APBD saat ini ialah APBD yang diketuk di tahun 2020 yang dilaksanakan di tahun 2021. “Tentu masih visi misi yang lalu. Untuk kata “Maju dan Berkelanjutan”, nanti kita lihat capaiannya di tahun 2022,” ujarnya.

Namun ia berharap semoga di perubahan-perubahan anggaran kedepan ada yang bisa dilihat untuk dimasukkan sesuai dengan kemampuan keuangan daerah. “Kita berharap ditengah covid19 ini, kita bisa tetap punya inovasi yang baik, cuma mungkin belum terpublikasi. Ada beberapa hal yang mungkin teman saya kerjakan tapi tidak terpublikasi dengan baik sehingga informasinya tidak tersampaikan ke masyarakat,” tambah Bupati.

Menurut Bupati, peran pers ini sangat strategis dalam rangka membangun daerah ini. Ia menilai bahwa, tentu daerah ini mekar dan maju tidak terlepas dari peran pers yang sangat luar biasa.

“Untuk itu, saya berharap kedepan kita tetap masih bisa bermitra. Bermitra bukan berarti kami anti kritik, silahkan, karena saya tidak bisa kendalikan apa yang orang lain bilang, yang bisa saya kendalikan adalah diri saya, sikap saya terhadap informasi itu,” tukas Budiman.

Orang nomor satu di jajaran Pemerintah Kabupaten Luwu Timur ini juga mengungkapkan bahwa, hari ini pertama kali dirinya pertemuan dengan pers sejak dilantik. Beliau sedang menjalankan amanah agar APBD 2021 bisa berjalan dengan baik. Kemudian bagaimana ia mengajak partisipasi publik lebih besar untuk mendorong pembangunan yang ada di Luwu Timur.

“Salah satu tantangan adalah bagaimana mengajak masyarakat untuk ikut terlibat dalam rangka membangun daerah ini. Karena kalau masyarakat menjadi apatis, tentu setengah mati Pemerintah mendorong. Jadi inilah pentingnya pers, kalau menyampaikan informasi yang positif, tentu akan melahirkan hal-hal yang sifatnya positif juga,” tutur Bupati.

Terakhir, Bupati menyampaikan bahwa tidak ada Pemerintah yang sempurna, tidak ada pemimpin yang sempurna, pasti punya kekurangan, dan yang melengkapi adalah orang-orang di sekelilingnya dan juga teman-teman pers.

Sementara Anggota DPRD, Mahading mengatakan, para jurnalis perlu meningkatkan kapasitasnya sehingga karya-karya jurnalistik yang dihasilkan menjadi lebih baik. Menurutnya pemerintah daerah dalam hal ini Kominfo perlu memberikan pelatihan dalam hal peningkatan kapasitas para jurnalis.

“DPRD bersama pemerintah daerah tentu sepakat memberikan porsi anggaran untuk mendukung pelatihan peningkatan kapasitas jurnalis,” jelasnya. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...