Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Berbagi Cerita bersama Bunda Paud Luwu Timur
Selasa,20 Juli 2021 | 12:45 WITA |

LUTIM – Hari yang cerah, delapan siswa siswi PAUD Bina Mandiri Malili mendengarkan kisah Buaya dan Kerbau Cerita Rakyat Matano, Kabupaten Luwu Timur yang diceritakan oleh Bunda PAUD Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman, di aula rumah jabatan Bupati Luwu Timur, Senin (19/07/2021).

Antusiasme terlihat dari reaksi anak-anak saat mendengarkan Bunda PAUD Luwu Timur berceritera, bahkan saat anak-anak merespon pertanyaan Bunda disela-sela cerita. “Siapa yang menciptakan Buaya dan Kerbau?” Tanya bunda PAUD, Sufriaty.

“Allah,” jawab anak-anak.

Kegiatan Bunda PAUD membacakan buku bacaan anak-anak ini dilaksanakan dalam rangka Peringatan Hari Anak Nasional 2021. Yang bertujuan memantik aksi untuk meningkatkan kemampuan dasar literasi anak termasuk kecintaan terhadap buku, kemampuan menyimak dan memirsa.

Selain itu untuk meningkatkan pengetahuan, kesadaran, serta mendorong aksi orang tua untuk mengembangkan kemampuan literasi dasar anak sejak usia dini, melalui kegiatan membaca buku bacaan. Juga mengajak berbagai kelompok pemangku kepentingan untuk membantu menyediakan buku bacaan anak berkualitas, sebagai keperluan sumber belajar di satuan layanan PAUD dan di rumah.

“Membaca merupakan cara untuk membangun keterampilan literasi, di masa emas pertumbuhan anak,” tutup Sufriaty di akhir.

Turut mendampingi Bunda PAUD, Amin Sri Muhammad dengan pakaian adat Rahampu’u inia Matano dan Pokja BUNDA PAUD. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...