Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Praporprov Cabor Voli Pasir Resmi Bergulir
Selasa,30 November 2021 | 15:18 WITA |

LUWU TIMUR – Pertandingan Pra Pekan Olah Raga Provinsi (Praporprov) Sulawesi Selatan ke-17 Tahun 2021 Cabang Olahraga Bola Voli Pasir Wilayah I resmi bergulir. Kegiatan tersebut dibuka secara resmi oleh Direktorat Pengamanan Objek Vital (Ditpamobvit) Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan, KOMBES. POL. M. IFTAH FALAHADIN, SH. mewakili Kapolda Sulsel selaku Ketua Umum Pengprov PBVSI Sulsel, Selasa (30/11/2021).

Pelaksanaan Praporprov Wilayah I Sulsel ini diikuti 11 Kabupaten, yakni Luwu Timur, Luwu Utara, Palopo, Luwu, Wajo, Sidrap, Pare-Pare, Pinrang, Enrekang, Tana Toraja, dan Toraja Utara, yang dilaksanakan di lapangan Bola Voli PBVSI Sorowako Kabupaten Luwu Timur selama tiga hari (29 November – 01 Desember 2021). Nantinya peringkat 1, 2, dan 3 kategori Putra dan Putri akan lolos ke Porprov Tahun 2022 di Kabupaten Sinjai dan Bulukumba.

Ditpamobvit Polda Sulsel, Kombes Pol M. Iftah Falahadin mengawali sambutannya dengan menyampaikan apresiasi dan terima kasih serta penghargaan yang setinggi-tingginya kepada Pemerintah Daerah Kabupaten Luwu Timur dan bapak Kapolres Luwu Timur selaku Ketua Umum Pengkab PBVSI Luwu Timur yang telah bersedia sebagai pelaksana Pra Porprov XVII Tahun 2021 Cabor Bola Voli Pasir Wilayah I Sulsel.

“Terima kasih terkhusus kami sampaikan juga untuk pimpinan beserta karyawan PT. Vale Indonesia sebagai sponsor kegiatan yang sangat luar biasa sumbangsih dan partisipasinya dalam pelaksanaan kegiatan ini,” tambahnya.

Lanjut Kombes Pol M. Iftah Falahadin mengungkapkan bahwa, cabor voli pantai merupakan salah satu cabor andalan Sulawesi Selatan yang mana baru-baru ini telah lolos pada PON XX-2021 di Papua meski belum memperoleh prestasi terbaik.

Kepada para tim bola voli pasir Wilayah I Sulsel ini, ia menghimbau agar bersaing semaksimal mungkin untuk mencapai prestasi dengan tetap memperhatikan dan menjunjung tinggi sportifitas dengan penuh persahabatan dan keakraban sesama atlet.

Sebelum menutup sambutannya, dirinya mengingatkan kembali bahwa Sulsel masih dalam masa pandemi covid19, olehnya itu, ia berharap agar tetap mengikuti protokol kesehatan. “Insya Allah, semoga kita semua dalam keadaan sehat wal afiat dibawah lindungan Allah SWT,” tandas Kombes Pol M. Iftah Falahadin.

Sementara Bupati Luwu Timur, H. Budiman dalam sambutannya mengucapkan selamat datang di Kabupaten Luwu Timur kepada seluruh atlit. Dirinya berharap pertandingan ini dapat menjunjung tinggi sportifitas sehingga harapan kita bersama kegiatan Praporprov cabor Bola Voli Pasir ini dapat berjalan dengan baik, lancar dan sukses.

“Perlu dipahami, penting bagi kita untuk meraih prestasi, akan tetapi lebih penting lagi jika prestasi yang kita raih didapatkan dengan mengedepankan kejujuran dan kemampuan, sehingga konsekuensi dari setiap pertandingan, baik itu kemenangan maupun kekalahan, diperoleh dengan penuh kehormatan. Selamat bertanding,” imbuhnya.

“Selain berkompetisi, saya barharap para atlet voli pantai ini juga dapat menikmati suasana keindahan pariwisata alam di Kabupaten Luwu Timur. Ada banyak destinasi wisata yang bisa dinikmati khususnya di wilayah Sorowako ini sebagai pusat kegiatan PRA PORPROV. Tidak hanya wisata alam, beragam kuliner menarik juga banyak terdapat di wilayah ini,” ujar Budiman mempromosikan potensi wisata Kabupaten Luwu Timur.

Kepada seluruh Panitia, Budiman mengucapkan terima kasih dan untuk wasit ia berpesan agar menjadi pengadil yang jujur dan adil dalam memimpin setiap pertandingan. “Kami berharap kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar, tertib, aman dan semoga cabor bola voli pasir Luwu Timur juga bisa lolos ke Porprov tahun 2022 di Sinjai dan Bulukumba,” harap Bupati.

Terakhir, Bupati Luwu Timur, H. Budiman menutup sambutannya dengan sebuah pantun, “Angin berhembus sepoi-sepoi, bawa kabar ke Bumi Batara Guru ini. Semua hadir untuk berprestasi, selamat datang para duta voli”.

Usai sambutan-sambutan, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan penyerahan piagam penghargaan dari Kapolda Sulsel selaku Ketua Umum Pengprov PBVSI Sulsel kepada Pengkab PBVSI Luwu Timur sebagai tuan rumah pelaksana pra porprov cabor bola voli pasir Wilayah I Sulsel, Pengkab PBVSI Pinrang sebagai tuan rumah pelaksanaan praporprov cabor bola voli indoor wilayah IV Sulsel, Pengkab PBVSI Toraja Utara sebagai tuan rumah praporprov cabor bola voli indoor wilayah V Sulsel. Dan Pengkot PBVSI Palopo sebagai tuan rumah praporprov cabor bola voli indoor wilayah VI Sulsel.

Kemudian pengharagaan dari Kapolda Sulsel juga diberikan kepada Safari, S.Pd sebagai pelatih Bola voli pantai puteri PON Sulsel dan kepada Sri Ratna S. sebagai Atlet bola voli pantai PON Sulsel yang semuanya diserahkan oleh Ditpamobvit Polda Sulsel, Kombes Pol M. Iftah Falahadin didampingi dengan Bupati Luwu Timur, H. Budiman dan Kapolres Lutim, AKBP. Silvester Mangombo Marusaha Simamora.

Setelah itu dilanjutkan dengan servis perdana yang dilakukan oleh Ditpamobvit Polda Sulsel, Kombes Pol M. Iftah Falahadin Bersama dengan Bupati Luwu Timur, H. Budiman.

Sekedar diketahui, kegiatan ini dapat terlaksana berkat kerjasama antara pengurus PBVSI Kabupaten Luwu Timur, Pemerintah Kabupaten Luwu Timur dan PT. Vale Indonesia Tbk.

Turut hadir pada pembukaan tersebut, Unsur Forkopimda Kabupaten Luwu Timur, Wakil Ketua II DPRD Lutim, H. Usman Sadik, Kepala OPD, para Tim Technical Delegate, Koordinator Bidang dan Wasit Nasional Pengprov PBVSI Sulsel, segenap Panitia Pelaksana Pra Porprov XVII Tahun 2021 Cabang Bola Voli Pantai/Pasir Wilayah I Sulawesi Selatan, dan para Manager, Oficial dan para atlet Voli Pantai/Pasir Wilayah I Sulawesi Selatan. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...