Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Staf Ahli Pembangunan Harap TP PKK Tingkatkan Etos Kerja dan Profesionalisme
Kamis,19 Mei 2022 | 16:13 WITA |

LUWU TIMUR – Peran organisasi wanita sangat penting dalam pembangunan, khususnya dalam menyuarakan dan memperjuangkan hak-hak perempuan. Upaya pemberdayaan perempuan melalui kegiatan dalam organisasi ditingkat lokal merupakan langkah strategis dan fungsional dalam rangka mempersempit kesenjangan gender dan meningkatkan kemampuan kaum perempuan dalam berbagai bidang.

Demikian yang disampaikan Staf Ahli Pembangunan, Rapiuddin Tahir saat mewakili Bupati Luwu Timur menghadiri acara pelantikan Ketua TP PKK Kecamatan Burau, Wotu, Tomoni, Tomoni Timur, Wasuponda, Towuti, Nuha, Kalaena dan Malili, yang berlangsung di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Rabu (18/05/2022).

“Oleh karena itu, saya berharap semua wanita, utamanya sebagai anggota organisasi dapat mengambil peran bersama dengan pemerintah dan keikutsertaannya dalam membina lingkungan masyarakat,” imbuh Rapiuddin.

Gerakan PKK, sambungnya, merupakan bagian integral pemerintah memiliki peran strategis dalam upaya meningkatkan pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga, serta membantu tugas-tugas pemerintah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat secara menyeluruh.

Ia membeberkan, di era pandemi covid19 saat ini, dirinya memberikan apresiasi atas dukungan PKK yang telah aktif mengkampanyekan gerakan masyarakat hidup sehat (germas), mencegah stunting, menata lingkungan, dan mengedukasi masyarakat dalam menerapkan protokol kesehatan, termasuk ikut menyukseskan program vaksinasi.

Terakhir, ia mengungkapkan bahwa, pelantikan ketua TP PKK kecamatan ini menjadi momentum yang tepat untuk menjadikan daerah ini terus maju dan berkembang ke arah yang lebih baik.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ketua TP PKK kecamatan yang baru saja dilantik. Saya menghimbau Kepada pengurus TP PKK Kabupaten maupun kecamatan, agar dapat meningkatkan etos kerja, kebersamaan dan profesionalisme, sehingga menjadi organisasi yang solid, kreatif dan inovatif,” tandas Rapiuddin Tahir.

Prosesi pelantikan sembilan Ketua TP PKK Kecamatan yang dilakukan oleh Ketua TP PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty Budiman berlangsung lancar.

Tampak hadir Ketua IKA DPRD Lutim, perwakilan Ketua Bhayangkari, Ketua Persit, perwakilan Dharma Wanita Karini, Ketua DWP Lutim beserta jajaranya, perwakilan OPD, para Camat, TP PKK se-Kabupaten Luwu Timur.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...