Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Budiman : PPS Komponen Penting Sukses Tidaknya Pesta Demokrasi
Selasa,24 Januari 2023 | 22:46 WITA | | 11 Kali Dibaca

LUWU TIMUR – Sesaat lalu kita telah menyaksikan Pelantikan Panitia Pemungutan Suara (PPS) yang merupakan salah satu komponen penting dalam menentukan sukses tidaknya penyelenggaraan pesta demokrasi di Kabupaten Luwu Timur.

Kata Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat menghadiri dan menyaksikan Pelantikan PPS pada Pemilu Tahun 2024 yang dilakukan oleh Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU), Zainal, di Gedung Wanita Simpurusiang Malili, Selasa (24/01/2023).

Kehadiran PPS ini, lanjut Bupati, memiliki peran yang sangat strategis dalam pelaksanaan Pemilihan Umum, karena PPS adalah unsur penting menentukan sukses tidaknya pelaksanaan Pemilu dilapangan, terutama dalam merekapitulasi hasil perhitungan suara dari setiap Tempat Pemungutan Suara (TPS).

“Ini berarti bahwa sukses tidaknya proses pemungutan suara tergantung pada kinerja PPS. Olehnya itu, seluruh anggota PPS yang baru saja dilantik saya berharap agar bekerja secara profesional, menjaga kekompakan dan memahami tugas dan fungsinya selaku penyelenggara Pemilu pada lini terdepan serta melaksanakan tugas dengan penuh rasa tanggung jawab,” pesan Budiman.

Terakhir, orang nomor satu di Pemkab Lutim ini juga mengingatkan bahwa, PPS yang telah dilantik pada hari ini agar senantiasa bersinergi dengan KPU, dengan selalu melakukan konsultasi dan koordinasi dengan Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Kabupaten Luwu Timur, maka kendala yang dihadapi di lapangan dapat terselesaikan dengan baik.

“Kepada PPS yang baru saja dilantik, saya mengucapkan selamat melaksanakan tugas dengan baik dan selalu bekerja dengan profesional, jujur, adil serta mengedepankan aturan yang berlaku sehingga pelaksanaan Pemilihan Umum Tahun 2024 dapat berjalan dengan aman, damai, lancar dan sukses,” jelasnya.

“Mari kita wujudkan demokrasi yang berkualitas dan penuh kedamaian di Kabupaten Luwu Timur ini,” tutup Bupati Budiman.

Selain Bupati, tampak hadir pula menyaksikan pelantikan ini, Ketua Bawaslu Lutim, Rahman Atja, Kepala Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Guntur Hafid, Kepala Kandepag, H. Misbahuddin, Sekretaris KPU beserta Jajaran, para kepala desa, toko agama dan masyarakat. (*)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...