BerandaLuwu TimurBupati Luwu Timur Lepas Peserta Jalan Sehat Bersama BUMN

Bupati Luwu Timur Lepas Peserta Jalan Sehat Bersama BUMN

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman melepas Peserta Jalan Sehat Bersama BUMN yang ditandai dengan pengangkatan Bendera Start dalam rangka 25 tahun Kementerian BUMN, yang berlangsung di Anjungan Sungai Malili, Minggu (19/03/2023).

Namun sebelumnya, Bupati Luwu Timur menyerahkan obor kepada Manager Operasi dan Teknik PT. Pelindo Cabang Pare-Pare, Effendi sebagai tanda semangat.

Hadir mengikuti jalan sehat ini, Sekretaris Daerah Lutim, H. Bahri Suli, Ketua TP PKK Lutim, Hj. Sufriaty, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, Wakapolres Lutim, Kasi Pidsus Kejaksaan Negeri Lutim, perwakilan PT. Pertamina Gas Negara, Perwakilan PT. Dahana, kepala lembaga Kementetian BUMN, dan ratusan masyarakat peserta Jalan Sehat.

Jalan santai yang mengambil Rute Start di Anjungan Sungai Malili dan Finish kembali di Anjungan Sungai Malili ini diselenggarakan oleh PT. Pelindo, PT. Pertamina Gas Negara dan PT. Dahana serta dukungan dari Pemerintah Kabupaten Luwu Timur, dengan tema “bersama BUMN menuju Indonesia Sehat”.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengucapkan terima kasih banyak telah memilih Kota Malili untuk menggelar salah satu kegiatan positif hari ini yang mendukung gerakan Peduliki, Saya Jagaki, yaitu gerakan berjalan, menanam, dan bebas sampah.

“Saya terima kasih kepada BUMN di ulang tahunnya yang ke-25, apresiasi dari pemerintah daerah dan masyarakat atas kegiatan ini,” kata Budiman.

Bupati Budiman berharap, setiap ada kegiatan sampah tidak ada dimana-mana, termasuk tidak membuang sampah di sungai. “Mari kita jaga daerah ini menjadi daerah yang bersih. Jadi kalau tidak bisa membersihkan, paling tidak jangan mengotori,” pesan Budiman.

“Kita tunggu kiprahnya lagi di 26 tahun BUMN. Untuk itu, atas nama pemerintah daerah dan masyarakat Kabupaten Luwu Timur mengucapkan selamat ulang tahun BUMN yang ke-25,” jelas Bupati Luwu Timur.

Sebelumnya, Manager Operasi dan Teknik PT. Pelindo Cabang Pare-Pare, Effendi mengucapkan terima kasih kepada Bupati Luwu Timur beserta jajarannya dan stakeholder yang ikut membantu sehingga acara ini dapat terlaksana dengan baik, aman dan lancar.

“Harapan kami kedepan, bahwasanya BUMN dapat berkolaborasi dengan pemerintah daerah dalam melakukan inovasi-inovasi. Dan apabila masih diberi kesempatan dan panjang umur, kita akan membuat event-event yang lebih besar dan menarik lagi,” terang Effendi.

Usia Jalan Sehat Bersama, Panitia kemudian melakukan pengundian kupon yang hadiah utamanya ialah Sepeda Listrik dan hadiah doorprize lainnya seperti Ricecooker, Setrika, Headset Wired, Powerbank, Handphone, kipas angin, speaker, kompor gas, dan lain-lain. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

spot_img
REKOMENDASI
Related News