BerandaLuwu TimurPengurus Karang Taruna Lutim Gelar Semarak Ramadhan 2024, Mulai Gerakan Berbagi hingga...

Pengurus Karang Taruna Lutim Gelar Semarak Ramadhan 2024, Mulai Gerakan Berbagi hingga Turnamen Futsal

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Pengurus Karang Taruna Kabupaten Luwu Timur menyelenggarakan berbagai kegiatan Semarak Ramadan tahun 2024. Kegiatan yang dilaksanakan dalam kemuliaan bulan suci Ramadan 2024/1445 Hijriah dipusatkan di ibu kota Kabupaten Luwu Timur, Kecamatan Malili.

Acara bertema “Ramadhan Menginspirasi Karang Taruna Bermanfaat” digelar sejak 22 Maret – 2 April 2024 mendatang.

Ketua Panitia Haerul Cakra mengatakan, ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan, seperti Karang Taruna Berbagi termasuk salah satunya.

“Nantinya kita buat gerakan berbagi yang mana sasaranya untuk masyarakat kurang mampu,” katanya Jumat (22/4/2024).

Selanjutnya, kata ia, ada Buka Puasa Bersama. Kegiatan ini bertujuan untuk mempererat hubungan silaturahmi sesama pemuda khususnya pengurus Karang Taruna Luwu Timur.

Kemudian Futsal Liga Ramadhan Ke XI yang dipusatkan di GOR Malili. “Kegiatan ini rutin kami gelar setiap tahun di bulan Ramadhan sebagai upaya menjalin silaturahmi sesama pecinta olahraga,” katanya.

Sementara Ketua Karang Taruna Kabupaten Luwu Timur, Yudi Burhan mengapresiasi seluruh pihak yang berkontribusi dan membantu terselenggaranya kegiatan ini.

“Kami sangat sadar kolaborasi dan kerjasama merupakan sarana terbaik dalam melaksanakan kegiatan. Olehnya itu, kami harap terjalin komunikasi baik dengan seluruh stakeholder terkhusus pemerintah setempat,” ujar dia.

Ia mengatakan, kegiatan seperti ini tentunya sangat sejalan dengan program pemerintah daerah seperti Karang Taruna Berbagi.

“Ini memberi dampak terhadap masyarakat, diharapakan mampu membantu pemerintah dalam upaya peningkatan kesejahterakan masyarakat,” sebut Yudi.

Menurutnya, kegiatan Futsal Liga Ramadhan dan Gerakan berbagi Pengurus Karang Taruna ini menjadi bagian tak terpisahkan dari program pemerintah.

“Dalam Mewujudkan Visi Misi Kabupaten Luwu Timur Berkelanjutan dan Lebih maju berlandaskan Nilai Agama dan Budaya,” katanya.

“Semarak Ramadan ini juga menjadi momentum untuk meningkatkan keimanan dan ketaqwaan, sebab diisi dengan berbagai rangkaian kegiatan positif dan mampu memberi dampak Langsung terhadap diri kita sendiri,” terang Yudi. (*)

spot_img
REKOMENDASI
Related News