BerandaLuwu TimurAkbar : Bimbingan Manasik Haji Langkah Awal Laksanakan Haji Sempurna

Akbar : Bimbingan Manasik Haji Langkah Awal Laksanakan Haji Sempurna

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Bimbingan manasik haji yang kita mulai hari ini adalah sebuah langkah nyata dalam mempersiapkan diri kita untuk melaksanakan ibadah haji dengan sempurna.

Demikian disampaikan Wakil Bupati Luwu Timur, Mochammad Akbar Andi Leluasa saat membuka Manasik Haji tingkat Kabupaten Lutim, yang berlangsung di Aula Gedung PLHUT Kemenag Lutim, Malili, Rabu (01/05/2024).

Dalam bimbingan ini, lanjut Akbar, kita akan diajari bagaimana melakukan setiap rukun dan sunnah haji dengan benar, serta diberikan pemahaman yang mendalam tentang makna dari setiap ritual yang kita lakukan.

“Para peserta yang hadir, saya ingin mengingatkan bahwa haji adalah sebuah amanah yang harus kita tunaikan dengan penuh kesadaran dan keikhlasan,” imbuhnya.

Dirinya pun mengajak Calon Jamaah Haji (CJH) untuk memanfaatkan kesempatan ini dengan sebaik-baiknya, berusaha untuk memahami setiap detail dari bimbingan yang akan diberikan, serta bertanya kepada para ulama yang hadir apabila ada hal yang kurang jelas.

“Marilah kita senantiasa menjaga persatuan dan kesatuan umat, karena Haji adalah momen di mana umat Islam dari berbagai belahan dunia berkumpul dalam satu tempat dengan satu tujuan yang sama, yaitu mencari ridha Allah,” ajak Akbar.

Terakhir, sebelum mengakhiri sambutannya, orang nomor dua di Lutim ini menyampaikan ucapan terima kasih kepada semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyelenggaraan bimbingan manasik haji ini. Semoga Allah membalas kebaikan kita semua dengan berlipat ganda.

“Mari kita memulai bimbingan manasik haji ini dengan niat yang tulus dan ikhlas. Semoga kita semua dapat melaksanakan ibadah haji dengan sempurna dan mendapatkan haji mabrur yang diridhai oleh Allah Subhanahu wa Ta’ala,” pungkas Wabup Lutim. (*)

spot_img
REKOMENDASI
Related News