BerandaLuwu TimurBupati Budiman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Kibaid Jemaat Wawondula

Bupati Budiman Letakkan Batu Pertama Pembangunan Gereja Kibaid Jemaat Wawondula

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman meletakkan batu pertama pembangunan Gereja Kibaid Jemaat Wawondula yang terletak di Desa Asuli, Kecamatan Towuti, Sabtu (15/06/2024).

Peletakan batu pertama Gereja Kibaid Jemaat Wawondula dihadiri, Anggota DPRD Luwu Timur, Ober Datte, Camat Towuti, Sainal, Beberapa Kepala Desa, Ketua BMJ Gereja Kibaid Wawondula, Pdt. Sulaeman Taruklawa, S.Th., serta Jamaat Kibaid Wawondula.

Pada kesempatan itu, Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan, pembangunan gereja Kibaid Wawondula ini berjalan lancar tentu harus didukung dengan kebersamaan dan satu kesatuan.

“Suksesnya pembangunan gereja ini kuncinya hanya satu yakni bersatu dan tidak hanya membebankan pembangunannya kepada panitia dan jemaat,” kata Budiman.

Lanjut Budiman, anggaran pembangunan gedung gereja kibaid jemaat wawondula sebagaimana yang di sebutkan Panitia Pembangunan sebesar Rp. 5 Miliyar lebih tersebut tentu bukanlah jumlah yang sedikit.

“Tapi saya memiliki keyakinan meskipun nilainya sangat besar, namun dengan modal kekompakan maupun modal gotong royong yang selalu hadir di tengah-tengah masyarakat maka pembangunan gedung ini akan diselesaikan sesuai rencana,” tutur Bupati.

“Saya memberikan apresiasi maupun doa, semoga dalam pembangunan sampai selesai, kita semua dalam keadaan sehat, yang kemudian bisa bekerja dan memberikan pelayanan yang semakin baik di gedung gereja yang akan di bangun ini,” ungkapnya.

“Selaku pemerintah mengajak para pimpinan dan seluruh jemaat gereja kibaid untuk ikut bersama-sama, bergandengan tangan mendukung program-program pemerintah sehingga dapat mewujudkan cita-cita kita yakni, berkelanjutan dan lebih maju berlandaskan agama dan nilai budaya,” tutup Budiman.

Ketua BMJ Gereja Kibaid Wawondula, Pdt. Sulaeman Taruklawa, S.Th mengucapkan terimakasih kepada Bupati Budiman yang sudah berkenan hadir dalam peletakan batu pertama pembangunan Gereja Kibaid Jemaat Wawondula.

Pdt. Sulaeman Taruklawa mengapresiasi Bupati Budiman yang sangat peduli terhadap kegiatan keagamaan di Luwu Timur tanpa membedakan agama apapun, kepedulian ini terlihat pada bantuan pembangunan rumah ibadah, kegiatan Natal termasuk Pesparawi Nasional maupun Tingkat Kabupaten Luwu Timur.

“Kita berdoa semoga bapak Bupati terus diberikan kesehatan oleh Tuhan yang maha kuasa dalam memimpin Luwu Timur kedepannya,” imbuh Ketua BMJ Gereja Kibaid Wawondula. (is/prokopim/ikp-humas/kominfo-sp)

spot_img
REKOMENDASI
Related News