BerandaDPRD Luwu TimurHadiri Perayaan Grebek Suro, Wahidin : Acara ini Perkuat Cinta Terhadap Budaya

Hadiri Perayaan Grebek Suro, Wahidin : Acara ini Perkuat Cinta Terhadap Budaya

- Advertisement -spot_img

LUWU TIMUR – Anggota DPRD Luwu Timur, Wahidin Wahid, dari Partai Golkar menyempatkan diri menghadiri kegiatan perayaan grebeg suro yang dilakukan oleh Pemerintah Desa Mulyasari, Kecamatan Tomoni, Sabtu 6 Juli 2024.

Kegiatan grebeg Suro ini dirangkaikan dengan Pegelaran wayang golek yang berlangsung di lapangan sepakbola Marjono, Desa Mulyasari.

“Perayaan grebeg Suro ini merupakan momen yang sakral dan sangat penting, karena salah satu makna yang terkandung didalamnya adalah mempererat tali silaturahim, waktu untuk berkumpul dan berbagi kebahagiaan, saling memberi dukungan,” ujar Wahidin.

“Dengan grebeg Suro ini, Semoga kita semua selalu diberikan keberkahan, kemudahan, dan keselamatan di tahun selanjutnya,” tambahnya.

Wahidin berharap agar kegiatan ini akan terus dilaksanakan setiap tahunnya sebagai bagian dari agenda budaya di Bumi Batara Guru guna menjadi ajang untuk mengenalkan tradisi lokal kepada generasi muda agar tidak tergerus oleh arus modernisasi.

Ini juga, lanjutnya, untuk memperkuat rasa cinta terhadap budaya bangsa Bhinneka Tunggal Ika sekaligus sebagai daya tarik wisata dan penggerak roda ekonomi masyarakat.

Perayaan Grebeg Suro merupakan salah satu Tradisi Jawa dalam rangka menyambut Tahun Baru Islam 1 Muharram yang jatuh pada 1 Suro pada penanggalan adat Jawa. (*)

spot_img
REKOMENDASI
Related News