HEADLINE TOPIK:
Husler : Karang Taruna Harus Mampu Jadi Pilar Pembangunan
Sabtu,7 September 2019 | 14:58 WITA | Kominfo

Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thorig Husler meminta agar Karang Taruna mampu menjadi pilar dalam pembangunan sosial di Kabupaten Luwu Timur.

“Dengan kemampuan yang dimiliki utamanya dalam mengembangkan ekosistem kreatif, saya yakin Karang Taruna mampu berperan dalam pembangunan di Luwu Timur,” kata Husler, saat membuka Kemah Bakti Karang Taruna (KBKT) se Kabupaten Luwu Timur di Lapangan Merdeka Malili, Jumat (06/09/2019).

Bupati juga menyampaikan apresiasi atas terlaksananya kemah bakti Karang Taruna yang merupakan momentum untuk meningkatkan dan menguatkan semangat kebersamaan dan persatuan seluruh pengurus Karang Taruna sehingga lebih bersemangat dalam berkarya untuk membangun daerah.

Ia juga berharap, Karang taruna menjadi persemaian generasi bangsa yang berjiwa besar, jiwa Kebangsaan, berdisiplin, berkarakter luhur, yang sesuai profil generasi muda Indonesia, dengan menciptakan trilogi etos, etika, dan kualitas, Karang Taruna akan menjadi tempat penyaluran bakat pemuda untuk dapat mengembangkan semangat inovasi dan mampu menjadi penyalur semangat masyarakat.

Orang nomor satu di Luwu Timur ini juga mengingatkan bahwa pada tahun 2020, Indonesia akan kembali melakukan Sensus Penduduk yang ketujuh kalinya. Pelaksanaan sensus online dimulai pada bulan Februari sampai Maret 2020. Dukungan dari berbagai pihak baik dari masyarakat serta Pemerintah daerah akan memberikan dorongan yang besar dalam mensukseskan Sensus Penduduk 2020.

Dengan data hasil Sensus Penduduk, Pemerintah dapat membuat kebijakan dalam berbagai bidang, seperti pendidikan, kesehatan, ketenagakerjaan, dan bidang lainnya, yang sudah pasti me membawa pengaruh terhadap kita sebagai penduduk Indonesia khususnya di Kabupaten Luwu Timur.

“Melalui Kemah Bakti ini, saya menghimbau kepada seluruh anggota Karang Taruna agar ikut berpartisipasi dan berperan aktif mensukseskan Sensus Penduduk 2020, dan pastikan anda tercatat,” kunci Husler.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 372 pemuda/pemudi dari 19 Desa di 5 Kecamatan di Kabupaten Luwu Timur ini mengangkat tema “Menciptakan Generasi Unggul Demi Mendukung Terwujudnya Kabupaten Luwu Timur Terkemuka”.

Ketua Karang Taruna Kabupaten Luwu Timur, Bakratang melaporkan bahwa, kemah bakti Karang Taruna tingkat Kabupaten adalah kegiatan silahturahim antara seluruh pengurus Karang Taruna Desa se-Kabupaten yang dilaksanakan dalam bentuk pertandingan olahraga, perlombaan seni, Baksos dan kegiatan ilmiah.

Kegiatan kemah bakti Karang Taruna tingkat kabupaten Luwu Timur ini berlangsung mulai tanggal 05 – 08 September 2019. Yang bertempat dilapangan Merdeka Malili.

“Jenis kegiatan yang diperlombakan dalam kemah bakti karang taruna kali ini yakni Permainan tradisional, Seni dan Budaya serta kepelatihan,” papar Ketua Karang Taruna Luwu Timur.

Pada kegiatan ini, hadir pula Sekertaris Umum Karang Taruna Provinsi Sulawesi Selatan, Zaenal, Ketua Majelis Pertimbangan Karang Taruna Luwu Timur, Herdinang, Ketua Karang Taruna Luwu Timur, Kepala OPD, Camat dan Kepala Desa. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.