Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Disaksikan Bupati, Kalaena FC Sukses Raih Juara Turnamen AMPI Cup I
Rabu,23 Oktober 2019 | 20:30 WITA | Ryan

Setelah bergulir selama sebulan lamanya, Turnamen Sepakbola AMPI Cup I berakhir hari ini, Selasa (22/10/2019). Pertandingan Final antara Kesebelasan Kalaena FC dan Lampenai FC dengan skor akhir 1-0 mengakhiri pertandingan yang diikuti 26 kesebelasan.

Pertandingan bergengsi yang berlangsung di Lapangan Merdeka, Puncak Indah Malili, ditutup oleh Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler. Setelah mengikuti jalannya pertandingan final, Bupati Husler mengaku puas dengan jalannya pertandingan yang dianggapnya cukup sportif.

Ketua Panitia, Muh. Safaat dalam laporannya mengatakan, pihaknya sangat berterimakasih kepada Bupati Luwu Timur yang telah benyak mendukung keseksesan kegiatan ini, termasuk semua pihak yang juga turut mendukung memberikan donator.

“Saya juga mengucapkan terima kasih kepada semua tim kesebelasan yang telah mengikuti Turnamen AMPI Cup I Tahun 2019 ini yang bermain secara sportif,” ujar Adhi sapaan akrab Muh. Safaat.

Selanjutnya, Ketua Panitia juga membacakan kesebelasan yang berhasil menjadi juara, pemain terbaik serta pencetak gol terbanyak.

Untuk Juara I diraih oleh Kalaena FC, Juara II Lampenai FC, Juara III bersama masing-masing diraih MTH FC dan Garuda Muda Sorowako. Sementara untuk Pencetak Gol terbanyak diraih oleh Hendra (CLM Madani) dan Pemain Terbaik diraih oleh Aldi Ramos Ahmad.

“Untuk Juara 1 berhak mendapat Piala Bergilir, Piala Tetap serta uang pembinaan sebesar Rp. 10 juta, Untuk Juara II mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan Rp. 7,5 juta dan Juara III masing-masing mendapatkan piala tetap dan uang pembinaan sebesar Rp. 5 juta,” kata Adhi.

Sementara Bupati Luwu Timur dalam sambutannya memberikan apresiasi serta menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap panitia pelaksana, demikian pula kepada Pengurus Asosiasi PSSI Kabupaten Luwu Timur serta Dinas terkait yang telah berperan mensukseskan terlaksananya turnamen tersebut.

“Kesuksesaan penyelengaraan turnamen tahun ini tentu akan menjadi modal penting panitia untuk menggelar event serupa di tahun-tahun mendatang,” ujar Husler.

Bupati menyebutkan, dengan turnamen semacam ini, kita akan memperoleh atlet-atlet muda yang berbakat dan berpotensi untuk dipersiapkan dan dikutsertakan ke ajang yang lebih tinggi.

Lebih lanjut Bupati mengucapkan selamat kepada tim tim yang berhasil menjadi juara, dan kepada tim yang belum dapat meraih hasil terbaik, masih banyak kesempatan untuk menunjukan bakat serta prestasi yang terbaik di masa yang akan datang.

“Selamat kepada tim yang berhasil mendapat juara pada Turnamen Sepak Bola AMPI Cup I Tahun 2019, tentunya untuk juara terus pertahankan dan tingkatkan prestasi. Dan yang belum mendapatkan juara masih ada kesempatan di tahun-tahun yang akan datang,” katanya.

Setelah menyampaikan sambutan secara seremonial, Bupati mengikuti prosesi penyerahan hadiah dan uang pembinaan.

Untuk Juara 3 bersama diserahkan Anggota DPRD Luwu Timur yakni Heriyanti Harun dan Mahading, Juara Kedua diserahkan oleh Ketua AMPI Luwu Timur, Kamal Rasyid, sementara untuk Juara pertama diserahkan oleh Bupati Luwu Timur yang juga selaku Ketua Dewan Penasehat AMPI Kabupaten Luwu Timur.

Sekedar diketahui, uang pembinaan untuk Juara I sebesar Rp. 10 juta merupakan sumbangan pribadi dari Ketua Dewan Penasehat AMPI Luwu Timur dan untuk Juara III bersama sebesar Rp. 10 juta merupakan sumbangan dari Fraksi Golkar DPRD Kabupaten Luwu Timur. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...