Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Pantau Distribusi Benih Jagung, Husler Harap Petani Optimalkan Produksi
Kamis,30 April 2020 | 11:49 WITA | Ryan

LUTIM – Setelah melalui semua proses yang dibutuhkan, para petani di wilayah Kecamatan Angkona akhirnya menerima bantuan Benih jagung yang dijanjikan Pemerintah daerah melalui Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Provinsi Sulawesi Selatan (APBD I).

Pendistribusian Benih jagung dipantau langsung Bupati Luwu Timur, H. Muhammad Thoriq Husler didampingi Plt. Kadis Pertanian, Amrullah Rasyid dan Kepala Desa Maliwowo, Hasdar di Aula Kantor Desa Maliwowo, Rabu (29/04/2020).

Bantuan Benih jagung jenis Super Hibrida BISI 226 secara simbolis diterima 2 kelompok tani (Poktan) yang mewakili Poktan lima desa di Kecamatan Angkona yakni Desa Maliwowo, Desa Lamaeto, Desa Tawakua, Desa Watangpanua dan Desa Tampinna.

Menurut Bupati, pemantauan penyaluran bantuan benih jagung untuk para petani jagung ini dilakukan agar proses distribusi berjalan lancar sampai kepada penerimanya.

“Hari ini saya sedang memantau pembagian benih jagung bantuan Pemerintah Provinsi untuk petani jagung di Kecamatan Angkona,” ucap Husler.

Husler berpesan kepada penerima bantuan agar memanfaatkan bantuan ini dengan sebaik mungkin.

“Manfaatkan bantuan ini sebaik mungkin, kita berharap bantuan dari Pemerintah bisa meningkatkan produksi pertanian serta mendapatkan hasil yang lebih baik dari tahun tahun sebelumnya,” ujarnya.

Tak lupa Husler berterima kasih kepada pihak BPP yang selalu mendampingi dan membantu para petani.

“Terima kasih kepada BPP yang selalu setia mendampingi dan membimbing para petani kita,” ujarnya.

Untuk diketahui, bantuan benih jagung dari Pemerintah Provinsi berdasarkan usulan proposal yang diajukan para poktan tersebut. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...