HEADLINE TOPIK:
Wisuda STIKES Batara Guru Dihadiri Dua Guru Besar Asal Tana Luwu
Senin,15 November 2021 | 18:58 WITA |
BERITA TERKAIT

Wisuda ke-X Stikes Batara Guru Luwu Timur yang berlangsung di Gedung Simpursiang, Minggu 14/11/21 Dihadiri oleh dua guru besar putra tana Luwu yaitu Prof. Dr. Jasruddin, M.Si kelahiran Soroako-Luwu Timur dan Prof. Dr.Suhardi M. Anwar, MM kelahiran Bone-Bone Kab. Luwu Utara.

Dalam sambutannya, Prof Jasruddin sebagai Kepala LLDIKTI Sultan Batara mendoakan agar para wisudawan mendapatkan masa depan yang baik di perjalanan karir mereka dalam memasuki dunia pekerjaan serta mengajak agar pihak Stikes Batara Guru bisa segera membuat proposal merger untuk menjadi Universitas.

“Stikes punya potensi untuk itu. Saya juga berpesan agar para alumni untuk merubah pola pikir dari pencari kerja menjadi pencipta lapangan kerja atau berani bekerja diluar negeri,” ujarnya.

Prof. Jasruddin juga memotivasi wisudawan mengembangkan diri dan tidak takut untuk bekerja dan bersaing dengan perawat dan bidan di luar negeri.

“Kami berharap pada lulusan ini, terus mengembang diri dan tidak ada yang jadi honorer, namun harus berani untuk bekerja diluar negeri, apalagi kebutuhan perawat dan bidan cukup besar disana. Anda harus mampu bersain dengan pekerja luar negeri” harap Jasruddin

Sedangkan Prof. Dr. Suhardi M.Anwar MM selaku Ketua Yayasan Pendidikan Andi Ara, dalam sambutannya turut berterima kasih kepada pemerintah Luwu Timur atas dukungannya dalam pengembangkan pendidikan Tinggi. Dihadapan para tamu berkomitmen bersama pengelola kampus akan berupaya melakukan perubahan bentuk STIKES Batara guru dari sekolah tinggi menjadi Institut atau Universitas.

” Terima kasih kepada pemerintah Luwu Timur dan Pimpinan LLDIKTI yang selalu memberikan dukungan positif terhadap pengembangan STIKES Batara guru. InsyaAllah dalam waktu dekat saya bersama pengelola akan berupaya menjadikan Sekolah Tinggi ini menjadi Institut atau Universitas agar akses pendidikan bagi masyarakat tana luwu terbuka secara luas” ucap Suhardi.

Kehadiran keduanya sebagai Guru Besar pada acara pengukuhan wisudawan/Ti STIKES Batara guru disambut hangat oleh 95 lulusan dari prodi perawat dan 14 orang dari prodi bidan, orang tua lulusan, Pemkab Lutim dan para undangan yang hadir pada acara tersebut.(rif)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.