Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Milad Muhammadiyah ke 109, Bupati Ajak Pemuda Muhammadiyah Sukseskan Vaksinasi
Sabtu,27 November 2021 | 16:54 WITA |

LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menghadiri resepsi Milad Muhammadiyah ke 109 Tingkat Kabupaten Luwu Timur. Milad Muhammadiyah ini mengangkat tema “optimalisasi hadapi Covid-19 menebar nilai utama untuk pembangunan Luwu Timur yang berkelanjutan” yang berlangsung di Aula SMA 1 Luwu Timur, Sabtu (27/11/2021).

Milad Muhammadiyah ke 109 digelar secara terbatas dengan tetap menerapkan protokol kesehatan. Kegiatan pembuka di awali penampilan seni bela diri Tapak Suci dan dilanjutkan Tausiyah Milad oleh Ustadz H Abduh, LC, MA.

Panitia Pelaksana mewakili Angkatan Muda Muhammadiyah, Suharman mengatakan, milad kali ini harus menjadi pengingat terkait mengapa Muhammadiyah dibentuk dan memahami substansi perjuangan gerakan Muhammadiyah.

“Muhammadiyah siap bermitra dengan Pemerintah daerah melaksanakan tugas-tugas pengabdian untuk melayani masyarakat. Muhammadiyah juga harus terdepan dalam berperan menangani Covid-19,” tambahnya.

Ketua Pemuda Muhammadiyah ini juga mengingatkan bahwa pemuda Muhammadiyah tidak pernah kekurangan referensi untuk mendukung perbaikan ummat dan bangsa. Pemuda Muhammadiyah, jangan pernah menjadi penonton dan harus ikut terlibat dalam hal-hal kebaikan bagi umat dan bangsa.

Pimpinan Wilayah Angkatan Muda Muhammadiyah Sulawesi Selatan, Amin Abdullah mengatakan, pemuda yang tergabung dalam Angkatan Muda Muhammadiyah di Luwu Timur ini cukup produktif. Ada beberapa yang jadi pengusaha namun belum optimal. Namun sejalan dengan visi Pemerintah daerah untuk mendukung wirausaha muda, semoga hal ini bisa memberikan dampak positif bagi rekan-rekan pemuda yang berkecimpung di sektor wirausaha.

“Angkatan Muda Muhammadiyah siap berkontribusi dan berperan membangun daerah bersama Pemerintah,” jelasnya.

Mewakili Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kabupaten Luwu Timur, Rapiuddin Thahir mengatakan, konsen Bupati Luwu Timur, H. Budiman kepada pemuda sangat nyata. Selain menyiapkan regulasi untuk Pemuda, Bupati juga telah merencanakan akan membangun gedung pemuda sebagai wadah bagi pemuda untuk saling berinteraksi dan berkreasi.

“Konsen Muhammadiyah sejak awal fokus kepada pendidikan. Bahkan sudah banyak pemimpin sejarah merupakan kader Muhammadiyah seperti Presiden RI Bung Karno dan Jenderal Sudirman. Ini harus dijadikan motivasi bagi para pemuda Muhammadiyah,” jelasnya.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman mengatakan bahwa, Muhammadiyah ini sudah bagian dari kehidupannya. Bahkan sejak kecil sudah sekolah di TK Aisyiyah. Lanjut Budiman, atas nama Pemerintah dan Masyarakat Kabupaten Luwu Timur menyampaikan selamat merayakan milad ke 109, semoga selalu diberikan kekuatan lahir dan batin untuk terus berkiprah dan berkarya nyata serta menjadi mitra Pemerintah untuk mencapai tujuan pembangunan daerah.

Lanjut Budiman, Muhammadiyah ini organisasi besar. Kegiatan yang dilakukan gaungnya selalu besar. Tidak hanya di Indonesia, bahkan diluar negeri sudah diakui ada dua organisasi besar yakni Muhammadiyah dan NU yang selalu menjadi penyeimbang bagi bangsa dan Negara.

Terkait pandemi Covid-19, Budiman mengatakan, perlu dukungan seluruh elemen masyarakat termasuk Muhammadiyah. Meski saat ini Luwu Timur sudah berada di level dua, namun tetap harus waspada dengan menerapkan Protokol Kesehatan dan Optimalkan Vaksinasi.

“Saat ini warga yang sudah vaksin baru sebesar 48 persen dari target kita 70 persen. Saya harapkan Muhammadiyah juga turut serta mengajak masyarakat untuk melakukan vaksinasi,” tutupnya. (hms/ikp/kominfo)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...