Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Perkenalkan Destinasi Wisata Baru, Bupati Luwu Timur Launching ASM dan LST
Rabu,12 Januari 2022 | 14:09 WITA |

LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman secara resmi melaunching sebuah tempat wisata baru yang ada di Kecamatan Malili yakni Anjungan Sungai Malili (ASM) dan sekaligus juga melaunching Lutim Sport Tourism (LST) yang dipusatkan di pelataran jalan pinggir sungai Malili, Kelurahan Malili, Kecamatan Malili, Rabu (12/01/2022).

Launching tersebut ditandai dengan pelepasan Burung Merpati yang dilakukan oleh Bupati Luwu Timur bersama segenap unsur Forkopimda Luwu Timur, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Ketua TP – PKK Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty, Ketua DWP Lutim, Hj. Masrah, para Asisten dan Staf Ahli, Ketua Pengadilan Agama, Ketua Pengadilan Negeri, dan segenap Kepala OPD lingkup Pemerintah Daerah Luwu Timur, yang disaksikan oleh peserta senam bersama diantaranya para Pejabat Eselon III, Pimpinan Instansi Vertikal, Manajemen PT. Vale dan PT. CLM, para Kepala Sekolah dan Guru Olahraga dalam wilayah Kecamatan Malili, dari pihak per-Bank-kan, Komunitasi Sepeda, Skateboard dan Sepatu Roda.

Tujuan dilakukannya launching ini ialah sebagai upaya memperkenalkan prospek Sport Tourism (menggabungkan event olahraga dan destinasi wisata dalam satu kemasan) dan juga sebagai upaya untuk menggairahkan dunia pariwisata dan olahraga di Kabupaten Luwu Timur.

Bupati Luwu Timur, H. Budiman berharap sungai Malili ini menjadi destinasi wisata bukan hanya buat orang Malili saja, tapi bisa juga orang luar Malili maupun Luwu Timur datang kesini untuk menikmati keindahan sungai Malilil.

Pada kesempatan ini, Bupati Luwu Timur juga berencana untuk menjadikan kawasan Anjungan Sungai Malili ini sebagai kawasan Car Free Day. “Insya Allah, ijin pak Kapolres, semoga omicron tidak masuk ke daerah kita dan tetap level 1 covid19, kita bisa car free day di tempat ini setiap hari Sabtu dan Minggu, dan kemudian para penjual juga bisa disini berjualan, karena roda perekonomian di tengah pandemi ini tetap harus bisa berjalan dengan baik,” harap Budiman.

Usai melakukan pelepasan Burung Merpati, kegiatan kemudian dilanjutkan dengan senam bersama disepanjang pelataran Anjungan Sungai Malili dengan menghadirkan instruktur senam terbaik yang ada di Kabupaten Luwu Timur. (rhj)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...