HEADLINE TOPIK:
Siswa SMPN 2 Malili Raih Lima Medali di Ajang SSO 2022
Sabtu,2 April 2022 | 20:24 WITA |

LUWU TIMUR – Tim Ekstra Kulikuler (Ekskul) matematika SMPN 2 Malili berhasil meraih lima medali. Prestasi tersebut kembali ditorehkan melalui ajang “Singapura Science Olympiad (SSO) 2022” dengan memperoleh satu medali emas, dua medali perak dan dua medali perunggu.

Medali itu, masing-masing diperoleh Nur Alifah (medali emas), Andi Riska dan Alif M. Nur (medali perak) serta Alvira Rhidatunnisa dan Muh. Angga Anugrah, M. (medali perunggu).

Kompetisi matematika yang diselenggarakan secara online dengan sitem CBT pada tanggal 18-20 Maret 2022 dan diumumkan di 31 maret 2022 lalu tersebut, diikuti oleh ratusan pelajar SMP/sederajat dari berbagai sekolah di Indonesia dan juga pelajar dari negara-negara di ASIA.

Kepala SMP Negeri 2 Malili, Hj. Mardiah As’ad mengaku sangat bangga dan bersyukur atas prestasi yang telah diraih oleh Tim Ekskul matematika tersebut.

“Saya berharap prestasi seperti ini bisa terus diraih siswa SMP Negeri 2 Malili. Saya ingatkan agar siswa-siswinya tidak cepat merasa puas atas prestasi yang telah berhasil disabet itu,” pesannya, Jumat (01/04/2022).

Tidak lupa ia juga menyampaikan ucapan terimakasih kepada pembimbing ekskul matematika atas dedikasinya dalam membimbing siswa-siswi di SMP Negeri 2 Malili.

“Semoga selalu dapat dipertahankan prestasinya meskipun kedepan akan lebih banyak lagi tantangan yang akan didapatkan,” harap Hj. Mardiah As’ad.

Sementara itu, Pembimbing Ekskul Matematika, Ilmal mengungkapkan bahwa, keikutsertaan mereka diajang tingkat ASIA menjadi pengalaman dan motivasi serta hal itu akan dievaluasi.

“Baik dari segi strategi menyelesaikan soal maupun dari pengetahuan tentang soal-soal yang ada. Sehingga kedepannya mereka lebih baik lagi,” pungkasnya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.