Quantcast

luwu raya

HEADLINE TOPIK:
Apdesi Cup I Berjalan Sukses, Ketua Panitia : Semoga Terus Berlanjut
Sabtu,3 September 2022 | 22:17 WITA |

LUWU TIMUR – Turnamen sepakbola APDESI CUP I Tahun 2022 dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke-77 tahun berlangsung aman lancar dan sukses hingga selesainya babak final, Jumat (03/09/2022).

Berlangsung selama 25 hari di Lapangan Sepakbola Gaswo Wotu tersebut, diikuti sebanyak 24 Tim, dimana ada 16 desa se-Kecamatan Wotu yang ambil bagian dan 8 peserta merupakan klub yang berada di wilayah Wotu, Kabupaten Luwu Timur dengan format sistem setengah kompetisi.

Apdesi Cup perdana ini menobatkan Lera FC. sebagai Juara Pertama dan berhak menjadi Tim/Desa pertama yang membawa pulang piala bergilir setelah mengalahkan Rinjani FC. dengan skor tipis 1-0, dimana gol semata wayang Lera di cetak oleh pemain andalan mereka Syaiful.

Berkat adanya turnamen ini, kerinduan masyarakat Luwu Timur khususnya yang berada di Kecamatan Wotu akan sebuah hiburan olahraga akhirnya bisa terobati yang dibuktikan dengan begitu padatnya warga untuk menonton setiap pertandingan mulai dari laga perdana sampai dengan laga final.

Ketua Panitia, Mismar, S.Pd saat dikonfirmasi mengucapkan syukur karena turnamen sepakbola yang dirinya pimpin berjalan aman, damai, lancar dan kondusif sampai pertandingan puncak.

“Alhamdulillah, ini pertama kalinya saya menjadi Ketua sebuah turnamen sepakbola, namun berkat kolaborasi dengan stakeholder terkait serta teman-teman panitia lainnya, turnamen ini berlangsung sukses,” tuturnya.

Pria yang merupakan Guru Bahasa Inggris di SMP Satu Atap Ujung Baru Kecamatan Tomoni ini tak lupa juga mengucapkan terima kasih kepada para sponsor yang sudah memberikan sumbangsihnya demi kelancaran dan kesuksesan turnamen ini.

“Mewakili teman-teman Panitia APDESI CUP I Tahun 2022 mengucapkan terima kasih atas support dan partisipasinya, dalam hal ini Pemda Lutim, Camat Wotu, APDESI Lutim, KONI Lutim, Sesepuh dan Loyalis Gaswo sehingga kegiatan ini dapat berjalan lancar, damai dan yang utama menghibur masyarakat Pecinta Bola,” bebernya.

“Ini bukti bahwa sepakbola tidak lagi dianggap sebagai peningkatan prestasi tetapi juga mampu melahirkan hubungan silaturahmi antar sesama. Pribadi saya sangat bangga dengan kerumunan penonton yang Tertib dan Teratur sampai acara puncak. Saya berharap Apdesi Cup ini dapat terus berlanjut demi kemajuan sepakbola Luwu Timur,” tandas Mismar.

Berikut daftar juara Turnamen Apdesi Cup I Tahun 2022 :

Juara 1 : Lera FC.
Juara 2 : Rinjani FC.
Juara 3 : Lampenai FC. dan Tabaroge FC.

Top Score : Rezky (3 Gol) dari Lampenai FC.
Best Player : Rahim dari Lera FC.
Kiper terbaik : Ramdhoni dari Rinjani FC.

Turnamen Apdesi Cup I Tahun 2022 ini ditutup secara resmi oleh Bupati Luwu Timur, H. Budiman setelah sebelumnya turut menyaksikan laga Final bersama Anggota DPRD Lutim, Heryanti Harun dan Wahidin Wahid, Macoa Bawalipu, Bau Muh. Aras Abdi To Baji, Camat Wotu, Iskandar Muda, Camat Tomoni, Catur Dian Sintawati, Kapolsek Wotu, Iptu Muh. Syahrir, Danramil Wotu, Ketua KONI Lutim, Muhammad Nur, Ketua PBSI Lutim, Ismail Achmad, Kordinator Turnamen, Wahyuddin yang juga Kades Bawalipu, serta beberapa Kepala Desa lainnya.

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.