Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Budiman Paparkan Capaian Program Prioritas di Podcast Sulsel Series
Rabu,5 Oktober 2022 | 10:05 WITA | | 81 Kali Dibaca

LUWU TIMUR – Bupati Luwu Timur, H. Budiman menjadi narasumber pada program Podcast “Sulsel Series” dalam rangka menyambut HUT ke-353 Provinsi Sulawesi Selatan yang disiarkan secara langsung melalui kanal Youtube Tribun Timur pada hari Selasa, (04/10/2022), dan lokasi syutingnya bertempat di gedung Tribun Timur Makassar.

Tercatat sekitar 7.000 viewers yang mengikuti acara podcast tersebut dengan durasi penayangan sekitar 56 menit.

Acara dialog yang bertemakan “Kolaborasi dan Inovasi Membangun Luwu Timur” dan dipandu oleh presenter muda Tribun Timur, Kinan Aulia berlangsung secara santai namun tetap berfokus perihal visi misi, pencapaian program dan prioritas pembangunan dari berbagai sektor di Kab. Luwu Timur.

Pada kegiatan tersebut, H. Budiman memaparkan Profil Pembangunan Kab. Luwu Timur yang telah dilakukan semenjak menjabat sebagai Bupati Luwu Timur

Beliau juga memberikan gambaran umum terkait pencapaian program dan inovasi terkini terutama dalam pengembangan SDM dan Infrastruktur sebagai bagian penting dari kesejahteraan masyarakat Luwu Timur.

Diantaranya adalah satu pasien satu kamar di RSUD I  Lagaligo, kemudian bantuan keuangan khusus Rp. 1 miliar satu desa dan inovasi pembangunan Ruang Terbuka Hijau (RTH) tanpa menggunakan APBD.

“Di Kab. Luwu Timur, penghasilan daerah terbesar yakni 44% berasal dari sektor pertambangan dan disusul sektor pertanian sebesar 24%. Selain itu, kami juga memiliki keunggulan hasil perkebunan kakao dan kelapa sawit serta potensi perikanan & rumput laut disepanjang pantai 1.117 km. Tidak lupa potensi pariwisata juga gencar kami promosikan dan baru-baru ini salah satu desa di Luwu Timur yakni Desa Matano terpilih sebagai nominator Anugerah Desa Wisata Indonesia (ADWI) Kementerian Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Kemenparekraf) 2022. Hal ini tentunya akan terus kita kembangkan lagi potensi-potensi yang ada untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat di Luwu Timur,” ungkap Budiman.

Bupati Budiman juga mengucapkan terima kasih kepada para kepala OPD yang telah ikut membantu dalam menjalankan roda pemerintahan dengan baik termasuk juga dukungan Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan, dukungan Forkopimda, dukungan para stakeholders, dukungan masyarakat dan dukungan media pers sehingga target pembangunan di Luwu Timur mudah-mudahan seluruhnya bisa berjalan sesuai rencana.

“Harapan saya sebagai Bupati Luwu Timur adalah, mengajak seluruh elemen masyarakat bersama pemerintah saling berkolaborasi dalam mencapai Visi Misi Luwu Timur yaitu Luwu Timur yang Berkelanjutan dan Lebih Maju dengan Berlandaskan Nilai Agama dan Budaya,” tuturnya.

Diakhir dialog podcast Sulsel Series, Bupati Luwu Timur juga memberikan dua bait pantun, yakni :

Air terjun Mata Buntu bertangga-tangga,
di Pantai Lemo terlihat selat.
Selamat hari ulang tahun Sulawesi Selatan yang ke-353,
Sulsel Optimis, Sulsel Tangguh, Ekonomi Berdaulat.

Luwu Timur Bumi Batara Guru,
Keanekaragaman Budaya saling berkolaborasi.
Tribun Timur memberikan suatu hal yang baru,
menjadi pembeda yang selalu menginspirasi. (ul/prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...