Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Dinas Pertanian Lutim, Pemdes – BPD Tole Lakukan Gropyokan Pengendalian Hama Tikus
Kamis,6 Oktober 2022 | 15:55 WITA | | 103 Kali Dibaca

LUWU TIMUR – Dalam rangka menghadapi musim tanam Oktober 2022, Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan Kabupaten Luwu Timur melalui PPL Kecamatan Towuti bersama Pemerintah Desa dan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) serta Petani di Desa Tole Kecamatan Towuti, melakukan pemberantasan organisme pengganggu Tanaman (OPT) Tikus atau Gropyokan di wilayah tersebut, pada Kamis (06/10/2022).

Kegiatan Gropyokan ini dihadiri langsung oleh Kadis Pertanian dan Ketahanan Pangan, Amrullah, S.Pd,MM, Kepala Bidang Tanaman Pangan dan Hortikultura, Rahmatullah Azis, S.TP, Kepala Desa Tole, Talha, BPD dan Penyuluh Pertanian.

“Jadi sesuai kesepakatan pada Tudang Sipulung DEsa Tole Tanggal 25 september 2022 lalu bahwa Musim Tanam akan dimulai pada Oktober 2022, sehingga dari hasil kesepakatan tersebut ditindaklanjuti dengan melakukan gropyokan atau pemberantasan hama tikus pada areal persawahan Desa Tole seluas kurang lebih 580 Ha,” kata Amrullah Rasyid, Kepala Dinas Pertanian dan Ketahanan Pangan, disela-sela pelaksanaan Gropyokan.

Amrullah mengatakan, untuk mengefektifkan kegiatan gropyokan ini, Dinas Pertanian dan Ketahanan pangan memberikan bantuan belerang sementara kompor Tikus dianggarkan melalui dana Desa Tole.

“Selaku Kepala Dinas Pertanian kami mengapresiasi Pemerintah Desa Tole yang telah menganggarkan melalui dana desa pengadaan kompor Tikus yang dapat digunakan secara bersama-sama petani dalam rangka gropyokan pengendalian tikus. Kita berharap kekompakan petani Desa Tole untuk memulai tanam dan gerakan pengndalian POT Tikus ini,“ tandas Kadis Pertanian, Amrullah.

Sementara itu, Petani Desa Tole sangat mengapresiasi kegiatan gropyokan yang digelar bersama Dinas Pertanian dan pemerintah desa, sekaligus juga mengharapkan bantuan perbaikan irigasi serta bantuan Alsintan untuk meningkatkan produksi padi di Desa Tole. (ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...