Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Camat Towuti Apresiasi Lembaga LPKS Yang Membuka Pelatihan Alat Berat
Kamis,6 Oktober 2022 | 21:09 WITA | | 42 Kali Dibaca

LUWU TIMUR – Camat Towuti, Saenal menyampaikan apresiasi dan terima kasih karena dengan adanya wadah seperti Lembaga LPKS ini yang membuka ruang kepada adik-adik dalam hal pelatihan mengoperasikan alat berat yang mampu bersaing secara kompetitif nantinya.

Apresiasi tersebut disampaikan Saenal saat menghadiri penamatan dan pelepasan 17 orang tenaga kerja dari Lembaga Pelatihan Kerja Swasta (LPKS) Mandiri yang akan bekerja di Kalimantan, yang berlangsung di gedung Bantea Desa Wawondula Kecamatan Towuti, Selasa (04/10/2022).

“Patut kita apresiasi, dengan adanya LPKS ini adik-adik kita bisa belajar mengoperasikan alat berat sehingga mereka ada skill. Mereka setelah pelatihan juga mendapat sertifikat sebagai legalitas. Kita sudah dengar tadi bahwa LPKS ini telah mengirim tenaga kerja ke Kalimantan dan juga ada ke Morowali,” ucapnya.

Menurut Saenal, jika tidak ada wadah seperti ini, mana bisa mereka ada skill dan punya legalitas sehingga mereka mudah di terima kerja di perusahaan.

“Saya berharap kepada teman-teman dari Dinas Tenaga Kerja agar terus membuka ruang berkomunikasi kepada mereka di LPKS, jika ada informasi peluang rekrutmen tenaga kerja di wilayah kita ini, mari kita melihat dan berdayakan adik-adik kita supaya tidak susah mencari kerjaan ke luar daerah,” pesan Saenal.

Sementara Direktur LPKS, Mardi Sunarno mengungkapkan bahwa, LPKS Mandiri merupakan wadah pelatihan mengoperasikan alat berat, untuk menciptakan tenaga kerja yang terampil, kreatif, disiplin dan bertanggung jawab. Dan pada hari ini, LPKS Mandiri menggelar agenda penamatan ratusan operator tenaga kerja yang siap pakai.

“Alhamdulillah di tahap 1 ini, kami diberi kepercayaan mengirim sebanyak 17 orang operator alat berat ke Kalimantan yang siap bekerja. Kemudian, LPKS Mandiri telah menerima siswa siap belajar dan operasikan alat yakni sebanyak 103 orang, dump truk dan excavator. Dan yang tamat pada hari ini 107 orang sekaligus menerima sertifikat,” jelasnya.

Tampak hadir, Anggota DPRD Lutim, Ober Datte, Kapolsek Towuti, Iptu Simon Siltu SH, perwakilan Dinas Transnakerin, Aripin, Kades Wawondula, H. Alamsyah, Kades Baruga, Musafir Laesa, Kades Asuli, Martha, serta Tokoh pemuda dan Tokoh masyarakat. (*)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...