Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Ketua Dekranasda Luwu Timur Ikuti Rapat Persiapan Indonesia Maju Expo dan Forum 2023
Kamis,6 Oktober 2022 | 21:11 WITA | | 103 Kali Dibaca

LUWU TIMUR – Dalam rangka mempersiapkan diri untuk ambil bagian dalam Indonesia Maju Expo dan Forum 2023, Ketua Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty bersama Ketua Dekranasda Kabupaten/Kota se Sulawesi Selatan menghadiri sosialisasi persiapan keikutsertaan dalam event tersebut.

Rapat persiapan tersebut dibuka Kepala Dinas Perdagangan Provinsi Sulawesi Selatan, Andi Ashari Fakhsirie Radjamilo, di Ruang Rapat Pimpinan, Kantor Gubernur Sulawesi Selatan, Kamis (06/10/2022).

Dalam arahannya, Andi Ashari Fakhsirie Radjamilo mengatakan sehubungan dengan Pameran yang menggaungkan “Bangga, Cinta & Pakai Produk Indonesia” ini, diharapkan Kabupaten/kota se Sulawesi Selatan ikut berpartisipasi dalam acara tersebut dengan mempromosikan potensi dan produk andalan masing-masing.

“Indonesia Maju Expo ini sebagai ajang dan kesempatan daerah untuk memperkenalkan potensi dikancah nasional,” ujar Andi Ashar Radjamilo.

Ia juga memaparkan kegiatan yang mengambil tema “Produk Lokal dan UMKM Untuk Pemulihan Ekonomi Nasional akan berlangsung 25-28 Mei 2023 mendatang di Assembly Hall, Balai Sidang Jakarta. Pada lokasi yang sama juga akan digelar Forum Seminar serta beberapa rangkaian acara dalam pameran ini antara lain Festival Sajian Pangan Lokal, Gelar Seni Budaya Daerah dan Presentasi Indonesia Maju dengan bahasan Pembangunan Daerah dan Potensi Lokal.

“Kita manfaatkan betul momen ini, karena disana akan banyak orang yang datang, bahkan akan ada investor-investor sehingga bagaimana mereka akan tertarik ke stand kita, ini yang akan kita persiapkan di rapat ini,” ucap Andi Ashari Fakhsirie Radjamilo.

Usai pembukaan rapat persiapan tersebut, selanjutnya dipaparkan penjelasan teknis terkait kegiatan Indonesia Maju Expo dan Forum 2023 oleh Direktur Cendikia Mulia Komunikasi Emilya Rosa. S.

Kegiatan yang digagas Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum Kementerian Dalam Negeri turut dihadiri Analisis Kebijakan Ahli Madya Subdit Ketahanan Ekonomi Direktorat Ketahanan Ekonomi, Sosial dan Budaya Ditjen Polpum Kemendagri RI, Atika Rafika.

Dikonfirmasi usai rapat, Ketua Dekranasda Kabupaten Luwu Timur, Hj. Sufriaty mengungkapkan, Luwu Timur memiliki potensi yang cukup banyak untuk dipamerkan mulai dari potensi pertambangan, Pertanian, Perikanan, Perkebunan, pariwisata hingga produk UMKM.

“Potensi ini yang harus kita kemas bagus dengan didukung data akurat sehingga bisa memberikan informasi yang lengkap kepada pengunjung pameran nantinya,” ujar Sufriaty.

Ia berharap, dengan keikutsertaan Pemkab Luwu Timur dalam Expo ini, mampu mempromosikan potensi-potensi unggulan daerah yang dimiliki serta mampu menarik minat investor untuk berinvestasi di Luwu Timur yang berimplikasi pada peningkatan pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Luwu Timur.

“Kita berharap dalam gelaran Indonesia Expo dan Forum 2023 nantinya akan ada investor yang melirik potensi daerah kita utamanya produk unggulan seperti Lada dan rumput laut serta potensi lainnya,” kata Ketua Dekranasda Kabupaten Luwu Timur.

Turut mendampingi Ketua Dekranasda Luwu Timur dalam kesempatan tersebut Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah, Senfry Oktovianus dan Sekretaris Dekranasda Luwu Timur, Andi Yuniati Adnan. (op/prokopim/ikp-kehumasan/kominfo-sp)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...