Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Sekda Pimpin Upacara HUT Korpri dan HUT PGRI Ke-77, Juga Serahkan Berbagai Penghargaan
Selasa,29 November 2022 | 14:42 WITA | | 95 Kali Dibaca

LUWU TIMUR – Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Luwu Timur, H. Bahri Suli memimpin Upacara Peringatan Hari Ulang Tahun ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI), Hari Guru Nasional, dan HUT ke-77 PGRI Tahun 2022 yang berlangsung di Lapangan Soekarno Hatta, Puncak Indah, Malili, Selasa (29/11/2022).

Peringatan HUT Ke-51 Korps Pegawai Republik Indonesia (KORPRI) mengusung tema “Korpri Melayani, Berkontribusi, dan Berinovasi untuk Negeri”, sementara untuk Hari Guru Nasional dan HUT ke-77 Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) bertemakan “Guru Bangkit, Pulihkan Pendidikan, Indonesia Kuat, Indonesia Maju”.

Dalam sambutannya, Sekda Lutim, H. Bahri Suli yang mewakili Bupati Luwu Timur mengatakan, pada hari ini KORPRI kembali memperingati ulang tahunnya yang ke-51. Untuk itu, atas nama pemerintah, negara dan juga pribadi menyampaikan ucapan selamat ulang tahun kepada para anggota KORPRI dimanapun berada.

“Saya juga menyampaikan ucapan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada segenap keluarga besar KORPRI yang selama setengah abad telah memberikan dharma, bakti dan pengabdiannya dalam menjalankan tugas dan loyalitas kepada bangsa dan negara,” ucap Sekda dalam sambutan Bupati.

Lanjut Sekda, selain HUT KORPRI, pada upacara hari ini kita juga memperingati Hari Guru Nasional tahun 2022. Momentum ini mengingatkan kembali tentang program merdeka belajar.

“Hal ini juga didorong oleh semangat kita untuk terus berinovasi, menciptakan perubahan kebaruan yang membawa kita melompat ke masa depan,” ujarnya.

Tidak hanya HUT KORPRI dan Hari Guru, momentum ini juga diperingati Hari Kesehatan Nasional Ke-58 dengan tema “Bangkit Indonesiaku, Sehat Negeriku”, yang berfokus pada enam pilar transformasi sistem pelayanan kesehatan antara lain : layanan primer, layanan rujukan, sistem ketahanan kesehatan, sumber daya manusia kesehatan yang berkualitas dan teknologi kesehatan.

“Sekali lagi saya haturkan terima kasih dan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada seluruh keluarga dan anggota KORPRI, para Guru, dan tenaga kesehatan yang telah, sedang, dan akan terus mengemban tugasnya mengabdi kepada negara yang kita cintai,” tandas Sekreatri Daerah, H. Bahri Suli.

Usai memimpin upacara, Sekretaris Daerah bersama unsur Forkopimda Lutim menyerahkan Satyalancana Karya Satya 30, 20 dan 10 tahun. Kemudian menyerahkan SK Pensiun BUP per 1 Desember 2022 dan 1 Januari 2023 untuk sejumlah pegawai negeri sipil.

Selain itu, juga dilakukan penyerahan trophy dan piagam penghargaan kepada Juara 3 tingkat nasional sekaligus Juara 1 tingkat provinsi kategori Bidan atas nama Artini Djuhadi, STR. Keb. dari Puskesmas Bantilang. Juga penyerahan piagam penghargaan kepada Puskesmas Nuha atas keberhasilannya menjadi Puskesmas Berkinerja terbaik tahun 2021 tingkat Kabupaten Luwu Timur.

Kemudian piagam penghargaan juga diberikan kepada Posyandu Lansia Desa Baruga Kecamatan Malili sebagai Juara Harapan III Lomba Posyandu Lansia Tingkat Provinsi Sulsel.

Turut hadir unsur Forkopimda Lutim diantaranya Kapolres Lutim, AKBP. Silvester MM. Simamora, Kajari Lutim, Muh. Zubair, Ketua DPRD Lutim, Aripin, Pabung, Bachtiar, perwakilan Pengadilan Agama Malili, para Asisten dan Staf Ahli, para Kepala OPD, para Kepala Sekolah, Guru, dan TNI/POLRI. (rhj/ikp-humas/kominfo-sp)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...