Quantcast
HEADLINE TOPIK:
Bupati Luwu Timur : Pemda Sangat Mendukung Kegiatan Loeha Land Festival
Sabtu,21 Januari 2023 | 23:30 WITA | | 14 Kali Dibaca

LUWU TIMUR – Selaku pemerintah daerah, sangat mendukung kegiatan Loeha Land Festival ini yang banyak mengenalkan berbagai produk-produk UMKM yang ada di masyarakat sekaligus juga sebagai bentuk dukungan untuk mengoptimalkan potensi desa sebagai salah satu desa wisata.

Demikian kata Bupati Luwu Timur, H. Budiman saat membuka kegiatan Loeha Land Festival Tahun 2023 di Desa Rante Angin, Kecamatan Nuha, Jumat (20/01/2022), yang diselenggarakan oleh Pemuda Loeha Raya berkolaborasi dengan Selaras Batara Guru dengan tema “SDM Unggul, Loeha Raya Maju Dan Berdaya Saing”.

“Meski begitu tentu pengembangan pariwisata ini tentu tidak semudah membalikkan telapak tangan,” tambah Bupati Budiman.

Menurutnya, terdapat beberapa kriteria yang harus terpenuhi, seperti terpenuhinya aspek 3A (Atraksi yaitu aktivitas wisata yang dapat menarik wisatawan, Amenitas yaitu sarana dan prasarana pariwisata yang mendukung aktivitas dan layanan wisatawan, dan Aksesibilitas yaitu transportasi ke destinasi).

“Selain aspek 3A, masih banyak aspek yang harus dipenuhi sebagaimana dipersyaratkan pada Anugerah Desa Wisata terdapat 7 aspek, yaitu daya tarik pengunjung, pengelolaan homestay, pengelolaan toilet umum, souvenir, digital kreatif, CHSE, dan kelembagaan masyarakat, khususnya kelompok sadar wisata,” tukas Bupati Luwu Timur.

Adapun kegiatan yang disemarakkan dalam Loeha Land Festival ini diantaranya, Panggung Kreasi, Talk Show, Pameran UMKM, Lomba Mewarnai, Lapak Baca, dan Fun Games.

Turut hadir bersama Bupati, Ketua DPRD Luwu Timur, Aripin, Sekretaris Daerah, H. Bahri Suli, Wakil Ketua II DPRD, H. Usman Sadik, Kepala OPD, Camat Towuti, Management PT. Vale, Kepala Desa, Bantilang, Kepala Desa Rante Angin, Kepala Desa Tokalimbo, Kepala Desa Masiku dan Kepala Desa Loeha. (*)

Redaksi menerima komentar terkait berita atau siaran pers yang ditayangkan. Isi komentar sepenuhnya menjadi tanggung jawab pengirim. Redaksi berhak untuk tidak menampilkan komentar jika dianggap tidak etis, kasar, berisi fitnah, atau berbau SARA.
loading...